Latihan Usai Tiba di Filipina, Ini Pesan Shin Tae-yong untuk Pemain Timnas Indonesia: Okezone Bola

Uncategorized109 Dilihat

MANILA Timnas Indonesia Sesampainya di Filipina, ia berlatih jelang laga kedua Grup F putaran ke-2 kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pelatih Timnas Indonesia jelang duel Shin Tae-yongIa pun memberikan pesan khusus kepada para pemain.

Timnas Indonesia yang berangkat dari Irak pada Jumat 18 November 2023 tiba di Filipina pada Sabtu 18 November 2023 pukul 07.00 waktu setempat. Shayne Pattynama cs harus menempuh perjalanan sekitar delapan jam untuk mencapai Filipina.

Timnas Indonesia langsung menyelesaikan latihan setibanya di sana. Latihan tersebut mereka selesaikan pada Sabtu, 18 November 2023 sore waktu setempat.

Tentu saja hal itu terjadi karena timnas Indonesia harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk meraih kemenangan atas timnas Filipina. Hasil manis harus diraih untuk memperbaiki posisi Garuda -julukan Timnas Indonesia- yang kini terpuruk di papan bawah klasemen F-Group.

Timnas Indonesia harus menelan pil pahit pada laga pertamanya di Grup F. Mereka kalah melawan Irak dengan skor 1:5. Shayne Pattynama mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

Jelang laga melawan Filipina, Shin Tae-yong memberikan pesan kepada para pemainnya. Meski pemainnya kelelahan, dia ingin tim lebih siap.

Pasca kekalahan dari Irak, Shin Tae-yong berusaha memompa semangat wakil Indonesia. Dengan cara ini permainan bisa menjadi lebih baik dan tidak mengulangi kesalahan yang Anda lakukan sebelumnya.

“Sebenarnya setelah pertandingan melawan Irak, kami pindah ke Filipina, kami jalan seharian, jadi para pemain lelah dan kelelahan, tapi saya akan mempersiapkan tim dengan baik,” kata Shin Tae-yong. Laman resmi PSSI, Minggu (19/11/2023).

Jadi yang namanya sepak bola, kita bisa menang atau kalah, tapi banyak faktor yang menyulitkan kita, mulai dari waktu, lag jaringan, dan lain-lain, lanjutnya.

Baca Juga  Mudik 2024 di Pelabuhan Ciwandan Sibuk Lancar: Okezone News

Untuk itu saya ingatkan kepada para pemain agar tidak melakukan kesalahan seperti memulai dari gol pertama hingga gol ketiga, jelas Shin Tae-yong.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya


Kabar tersebut disampaikan Shin Tae-yong karena timnas Indonesia banyak melakukan kesalahan saat melawan Irak kemarin. Bahkan, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, dari tiga gol Irak, semuanya tercipta karena kesalahan.

“Kami kebobolan satu gol, jadi para pemain paham dan memahami apa yang harus mereka lakukan sebelum melawan Filipina, jadi saya pasti akan mempersiapkan pertandingan dengan lebih baik.” Tentu saja komunitas sepak bola Indonesia sangat menantikan pertandingan selanjutnya, kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia vs Timnas Irak

Dengan kondisi di atas, menarik menantikan laga timnas Indonesia vs Filipina. Laga tersebut akan digelar di Rizal Memorial Stadium Manila pada Selasa 21 November 2023 pukul 18:00 WIB.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *