KPU sebut ada lembaga yang mengaudit Sirekap: National Okezone

Uncategorized43 Dilihat

JAKARTA – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Betty Epsilon Idroos menyatakan telah dilakukan audit terhadap sistem informasi rekapitulasi Pemilu (Sirekap) 2024. Betty mengatakan hal itu menanggapi permintaan audit forensik terhadap aplikasi tersebut yang belakangan menjadi sorotan publik.

Betty menjelaskan, ada beberapa lembaga yang mempunyai peran dan fungsi melakukan audit teknologi sistem informasi. Hal ini mengacu pada Keputusan Presiden (Perpres) tentang sistem pemerintahan elektronik (SPBE).

Audit teknologi informasi dan komunikasi dilakukan oleh lembaga audit teknologi informasi dan komunikasi pemerintah atau lembaga yang terakreditasi sesuai ketentuan yang berlaku dan dilaksanakan, kata Betty dari Kantor KPU Indonesia, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa. (20/02/2024).

Saat ditanya soal usulan calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga, Mahfud MD terkait audit forensik Sirekap oleh lembaga independen, Betty menegaskan pihaknya hanya ingin mengacu pada ketentuan yang ada.

“Kami sejalan dengan Perpres SPBE yang telah dilaksanakan,” ujarnya.

Sayangnya, dalam kesempatan itu Betty tak merinci dan meminta awak media melihat langsung lembaga kontrol apa saja yang masuk dalam Perpres tersebut.

“Mohon dibaca, sudah. ​​Mohon koordinasinya nanti,” tutupnya.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Mahfud MD yang ikut mendoakan persatuan Indonesia, mengajak masyarakat meneladani kehidupan dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW: National Okezone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *