KPU Koreksi Data Pilpres 2024 yang Tak Sinkron di 74.181 TPS: National Okezone

Uncategorized55 Dilihat

JAKARTA Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan koreksi data atau sinkronisasi data menjadi 74.181 tempat pemungutan suara (TPS). Perbaikan berlangsung mulai tanggal 15 Februari 2024 hingga saat ini.

“Untuk data anomali atau data yang tidak sinkron antara foto hasil Formulir C yang diunggah ke Sirekap dengan hasil konversi yang disiarkan, sudah ada 74.181 TPS yang diperbaiki sejak 15 Februari Pilpres,” kata Ketua Umum Pemilihan Umum itu. Komisi, Hasyim Asy’ari, Jumat (23 Februari 2024).

Hasyim juga menjelaskan, KPU juga mengoreksi data yang tidak sinkron dengan pemilu legislatif. Pada periode yang sama, peningkatan pemilu legislatif di tingkat DPR meningkat sebanyak 14.651 TPS dan 10.512 TPS di tingkat DPD.

“Ada 14.651 TPS Pemilu DLR dan 10.512 TPS Pemilu DPD (yang diperbaiki),” kata Hasyim.

Sementara itu, KPU juga melakukan penyempurnaan atau sinkronisasi data pemilu legislatif di tingkat DPRD dan DPD. Namun proses ini dilakukan langsung oleh KPUD di masing-masing daerah.

“Untuk sementara apabila terjadi anomali data akibat konversi foto yang diunggah pada Pilkada Republik Provinsi dan Kabupaten Kota, sedang dilakukan koreksi di KPUD terkait,” tutupnya.




Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

(fkh)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Sejumlah selebriti Tanah Air akan merayakan Istana Batik dan memamerkan batik bersama keluarganya: Okezone Lifestyle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *