KPU DKI Jakarta mengimbau warga yang hendak pindah mendaftar paling lambat 15 Januari 2024: Okezone Megapolitan

Uncategorized76 Dilihat

JAKARTA – Pasca ditetapkannya Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada 27 Juni 2023 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta masih membuka layanan bagi masyarakat yang hendak mengurus perpindahan hak pilih atau mencoblos Pemilu 2024 hingga 15 Januari 2024.




KPU DKI menyebutkan, masyarakat dapat memproses formulir untuk berangkat memilih hingga tanggal 30 H-30 atau 15 Januari 2024 (untuk 9 kategori tempat pemungutan suara).

Guna memaksimalkan layanan transfer suara, KPU DKI Jakarta mengimbau masyarakat yang hendak pindah memilih agar segera mengurus formulir transfer suara.

“Batas waktu penyiapan formulir pindah ke pemilu hanya sedikit lebih lama. Kami menghimbau warga yang ingin pindah memilih di DKI Jakarta bisa datang langsung ke kantor PPS di kabupaten, kantor PPK di kabupaten, atau terdekat. Kantor KPU Kabupaten/Kota,” kata anggota KPU DKI bidang sosialisasi, pendidikan pemilih, dan partisipasi masyarakat, Astri Megatari, dalam keterangannya kepada media, Senin (1/8/2024).

Dia menjelaskan, pengurusan dokumen transfer ke pemilu tidak bisa dilakukan secara online. Pasalnya, ada dokumen yang harus dibuktikan kebenarannya sebagai syarat perpindahan ke pemilu. Oleh karena itu, pemilih yang mengatur perpindahan ke pemilu tahun 2024 harus datang langsung ke PPS, PPK, atau KPÚ Kabupaten/Kota dan membawa surat-suratnya. e-KTP dan dokumen pendukung alasan perpindahan akan dipilih,” jelas Astri Megatari

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

(fkh)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Kereta Elf Jatuh, 11 Orang Meninggal, KAI Soroti Perlintasan Sebidang: Okezone Economy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *