Korps lalu lintas, yang memimpin operasi lilin pada tahun 2023, memperkirakan akan terjadi kerusuhan sebelum liburan Natal: Národná Okezone

Uncategorized128 Dilihat

JAKARTA – kepala korps lalu lintas (Kepala Korps Lalu LintasBrigjen Pol Aan Suhanan memimpin kegiatan “Tactical Floor Game” (TFG) pada Senin, 18 Desember di Aula Polri UE Madellu NTMC sebagai persiapan pengamanan operasi lilin tahun 2023 jelang libur Natal dan Tahun Baru 2024. 2023.

Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Pol Verdianto Iskandar turut hadir dalam kegiatan tersebut.




“Untuk persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru tahun ini kami telah melakukan beberapa kegiatan peninjauan, rapat koordinasi, kemudian TFG ini sekarang menjadi tinjauan akhir sekaligus pemantapan cara tindakan yang akan kami ambil jika sudah dilaksanakan,” kata Kakorlantas. pada Selasa (19/12/2023).

Brigjen Pol Aan Suhanan menjelaskan, ada poin-poin penting dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024, baik di jalan tol maupun tempat peristirahatan. Ia mengatakan, kekhawatirannya terhadap gerbang tol di Ibu Kota Cikampek, Cipularang dan menuju Cikup, jalan arteri dan jalur wisata yang siap menangani titik-titik rawan seperti pasar tumpah, tempat-tempat yang menjadi kemacetan di arteri yang diperkirakan.

“Melihat antusias masyarakat yang akan memanfaatkan libur Natal dan Tahun Baru untuk mengunjungi tempat wisata ini, kami berasumsi bisa melakukannya. Kami sudah menyiapkan beberapa cara untuk menindaki jalur wisata tersebut, termasuk mengalihkan arus. apabila terjadi kemacetan maka kita siapkan arus balik satu arah,” tegas Brigjen Aan Suhanan.

Untuk menghindari kemacetan di pelabuhan, beberapa proyek rekayasa lalu lintas juga akan dilaksanakan, yang mana rencana darurat yang komprehensif telah disiapkan, termasuk personel, material, dan kerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan.

BACA JUGA:

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hendak melakukan perjalanan agar mengikuti petunjuk pembelian tiket secara online jika bepergian menggunakan kapal, karena tiket tidak lagi dijual secara langsung.

Baca Juga  Tips budidaya ikan lele di tengah fenomena perubahan iklim : Okezone Economy

Presiden dan direktur PT juga berpartisipasi dalam acara TFG. Jasa Raharja Rivan A Purwantono, Dirlantas Polda Lampung, Wadirlantas Polda Banten, Wadirlantas Polda Metro Jaya, Wadirlantas Polda Jabar, Dirlantas Polda Jateng, Wadirlantas Polda Jateng Timur Java, dan pihak berkepentingan lainnya.

Kegiatan dilanjutkan pada hari kedua dengan Program Pelatihan Pra Operasional Lilin (Latpraops) 2023 yang melibatkan personel Korlantas, Korps Brimob Polri, Korps Sabhara Baharkam Polri, Korps Polisi Laut dan Udara (Polairud) Baharkam Polri serta Cabang Khusus. 88 Anti Teror (Densus 88 A/T).

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya


Kakorlantas mengatakan, tujuan latihan tersebut adalah untuk mempersiapkan seluruh personel, menghilangkan segala bentuk pelanggaran keamanan menjelang perayaan Natal.

Pegawai diharapkan melaksanakan tugasnya secara proaktif, profesional dan proporsional.

“Kami berharap dengan pelatihan yang kami lakukan, seluruh anggota satgas benar-benar mengetahui apa yang harus dilakukan saat melakukan operasi, baik tim taktis maupun teknis,” kata Brigjen Pol Aan Suhanan.

Ia mengatakan, Operasi Lilin merupakan salah satu operasi polisi yang dilakukan setiap tahunnya.

Konsentrasi operasi ini adalah pengamanan di tempat-tempat rentan seperti tempat ibadah, tempat wisata, pusat perbelanjaan dan distribusi. Termasuk tempat-tempat yang teridentifikasi rentan terhadap kejahatan atau serangan radikalisasi.

“Aksi lilin ini kami lakukan setiap tahun, kami melakukan aksi polisi setiap tahun. “Makanya sering-sering saya sampaikan agar kita tidak cuek, walaupun setiap tahun kita melakukannya, jangan cuek, jangan sombong,” tegas Brigjen Aan Suhanan.

Prosedurnya adalah dengan melakukan kegiatan intelijen dengan mengungkap kemacetan dan kemacetan menjelang Natal.

Baca Juga  Cicipi perpaduan kuliner khas Indonesia dan Timur Tengah di Jakarta, cocok untuk berbuka puasa: Okezone Lifestyle

Kemudian mensterilkan tempat ibadah untuk menghindari gangguan dan melakukan patroli di area keramaian yang dianggap rentan.

“Setiap tahun ancaman yang kita hadapi selalu berubah sesuai dinamika yang ada, seperti tahun ini berbeda dengan tahun lalu, seperti beberapa kejadian di kalangan internasional, khususnya di Israel dan Gaza (Palestina) sebelum Rusia dan Ukraina. “Ini berdampak pada logistik dalam negeri bangsa,” ujarnya.

“Tahun ini juga ada kampanye, ada pemilu, itu rangkaian kegiatan yang kita lakukan berbeda dengan tahun lalu,” tutupnya.

Kegiatan Latpraops ini dihadiri oleh Panglima Polri Sabhara Baharkam, Irjen Hary Sudwijanto, Kapolri Brigjen Auliansyah Lubis, Kakorlantas Polri, Kompol Eddy Djunaedi serta perwakilan satker lainnya. .

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *