Korlantas Polri Siapkan 2.000 Posko untuk Amankan Libur Natal 2024: National Okezone

Uncategorized129 Dilihat

JAKARTA – Korps Lalu Lintas Porli (Korlantas) menyiapkan dua ribu posko untuk memantau pergerakan 107,6 juta orang yang akan melakukan perjalanan wisata dan mudik pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.




Komandan Korps Transportasi (Kakorlantas) Polri Brigjen Pol Aan Suhanan mengatakan, pihaknya telah menyiapkan lebih dari 2.000 posko untuk melindungi 107 juta masyarakat yang diperkirakan akan melakukan perjalanan perayaan nasional dan tahun baru.

“Kami telah menyiapkan lebih dari 2.000 posko di seluruh Indonesia. Di Jakarta sendiri, kami telah menyiapkan posko, pos terdepan di lapangan, dan posko lari cepat untuk mengatur operasional,” kata Aan saat kunjungan MNC Group ke iNews Tower. Selasa (19.12.2023).

Doa mengatakan, tunjangan tersebut disiapkan untuk mengakomodasi laju masyarakat yang akan berlibur selama Natal dan Tahun Baru yang diperkirakan mencapai 107,6 juta orang. Bersama Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR dan Jasamarga melakukan sejumlah persiapan jika terjadi gangguan.

“Beberapa persiapan memetakan potensi gangguan dan ancaman yang mungkin terjadi seiring meningkatnya arus lalu lintas,” jelasnya.

Selain mengantisipasi potensi ancaman yang terjadi di jalan tol, pihaknya juga berupaya mengantisipasi rekayasa lalu lintas di jalan-jalan besar. Peramalan juga dilakukan pada persimpangan jalur Merak, Banten dan Ketapang di Bali.

“Upaya rekayasa lalu lintas pada jalan tol, arteri lalu lintas, jalur wisata, jalur menuju penyeberangan di Merak dan Ketapang. Kami juga sudah menyiapkan beberapa proyek rekayasa yang akan dilaksanakan pada Tahun Baru nanti,” jelasnya.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Jadwal dan Waktu Sholat Imsak Bulan April 2024 Jakarta dan Sekitarnya


Sebelumnya, mayoritas responden survei yang terdiri dari 40.000 orang memilih mobil pribadi saat bepergian. Selain karena menggunakan mobil dinilai lebih praktis saat melakukan mobilisasi, perbaikan infrastruktur jalan khususnya jalan tol juga menjadi alasan mengapa perjalanan pulang dengan mobil lebih digemari.

Setelah itu, sebanyak 17 persen responden pulang menggunakan sepeda motor. Meski demikian, Menteri Perhubungan mengimbau penumpang yang kembali untuk menggunakan fasilitas mudik gratis yang disediakan oleh perusahaan pelat merah dan swasta guna menekan angka kecelakaan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *