KM Umsini Terbakar di Pelabuhan Makassar, Ini Timelinenya: Okezone News

Uncategorized7 Dilihat

MAKASSAR – Ribuan penumpang kapal motor Umsini (KM) yang bersiap berangkat menuju Surabaya dan Jakarta, tiba-tiba pada Minggu dini hari (06/09/2024).

Kepanikan penumpang bertambah ketika orang-orang di kapal PT Pelni meneriakkan adanya kebakaran di pelabuhan Makassar pada Minggu dini hari.

Tiba-tiba, kepulan asap hitam tebal menyelimuti seluruh area pelabuhan dan membuat panik para penumpang yang melarikan diri.

Berdasarkan informasi yang diterima sejumlah penumpang, kepulan asap hitam pertama kali muncul dari dek atas kapal, tepatnya di ruang mesin AC.

“Kapal dari Kupang tujuan Surabaya. “Kejadiannya sekitar jam lima pagi dan posisinya sudah berlabuh,” kata Dian, salah satu penumpang, kepada MNC Media saat ditemui di pelabuhan Makassar, Minggu.

Petugas pemadam kebakaran dari berbagai armada dikerahkan untuk memadamkan api. Kapal bantu juga didatangkan untuk membantu pemadaman kebakaran. Polisi diliputi kepulan asap tebal dan amukan api.

Sementara informasi awal dari petugas di lapangan adalah kronologi terbakarnya kapal penumpang KM Umsini di dermaga terminal penumpang Anging Mammiri pelabuhan Makassar.




Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Berdasarkan laporan polisi, kejadian tersebut terjadi saat kapal bersandar di Dermaga Terminal Penumpang Anging Mamiri di Pelabuhan Makassar dan terjadi kebakaran 30 menit sebelum kapal bersiap berangkat ke Surabaya.

“Api bermula dari titik api di ruang mesin (ruang mesin bantu No. 3),” demikian bunyi laporan tersebut.

Dalam kejadian tersebut, berdasarkan manifes, jumlah penumpang sebanyak 1.370 orang dan awak kapal sebanyak 89 orang.

Baca Juga  Seorang pemuda di Sergai gantung diri di kuburan: Okezone News

Seluruh penumpang dan awak pesawat telah dievakuasi dan sebagian awak kapal dilibatkan membantu Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar untuk memadamkan api, tulisnya.

Ikuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update terbaru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *