Kisah Unik Rezaldi Hehanussa, Pemain yang Pernah Juara Liga 1 Indonesia bersama Persija Jakarta dan Persib Bandung: Okezone Bola

Uncategorized12 Dilihat

JUDUL Rezaldi Hehanussa dia tiba-tiba menjadi pusat perhatian. Pasalnya, ia baru saja resmi menjadi salah satu pemain yang menjuarai Liga 1 Indonesia bersama Persia Jakarta dan juga Persib Bandung. Hal ini sangat unik mengingat kedua tim ini terlibat rivalitas yang sangat sengit.

Pemain yang akrab disapa Bule ini berhasil meraih gelar pertamanya di Liga 1 Indonesia pada musim 2018. Saat itu, di bawah bimbingan pelatih Stefano Cugurra, ia berhasil membawa tim asal kampung halamannya, Jakarta, menjadi juara.

Sayangnya, sejak saat itu performanya perlahan mulai menurun setelah terhambat cedera. Perannya di bek kiri perlahan tergantikan dengan hadirnya pemain muda seperti Firza Andhika dan Dony Tri Pamungkas.

Namun pada awal musim 2023-2024, Rezaldi Hehanussa memutuskan membelot ke tim rival yakni Persib Bandung. Ia memutuskan untuk bergabung dengan mantan pelatihnya di Timnas Indonesia, Luis Millo, dengan harapan bisa kembali menemukan performa terbaiknya.

Sayangnya tak lama setelah mengambil alih, Luis Milla kemudian mengundurkan diri dan Bojan Hodak mengambil alih posisi pelatih. Namun, alih-alih terdegradasi, Rezaldi Hehanussa justru tampil lebih impresif di bawah kepemimpinan pelatih asal Kroasia tersebut.

Rezaldi Hehanussa bahkan menjadi salah satu sosok kunci kesuksesan Persib Bandung di Ligue 1 musim 2023-2024. Ditempatkan semula di posisi bek kiri, pemain asal Jakarta itu mampu menjadi pembeda di setiap pertandingan yang dilakoninya.

Ia akhirnya berhasil mengantarkan Persib Bandung menjadi juara Ligue 1 2023-2024 usai mengalahkan Madura United di babak final Seri Kejuaraan Ligue 1 2023-2024.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Gempa M4.0 mengguncang Ondong, Sulawesi Utara: Berita dari Okezone

Bule sukses membawa Pangeran Bira menaklukkan Laskar Sape Kerrab dengan skor 3-0 di Si Jalak Harupat dan 3-1 di Stadion Bangkalan.

Dengan gelar tersebut, Rezaldi Hehanussa resmi menjadi pemain kedua yang sukses meraih gelar juara Liga 1 Indonesia bersama Persib Bandung dan Persija Jakarta. Sebelumnya, kiper Shahar Ginanjar yang lebih dulu melakukannya.

Shahar Ginanjar sukses meraih gelar pertamanya bersama Persib Bandung pada tahun 2014 di Liga Super Indonesia (ISL).

Sayangnya, di kedua tim yang membawa kemenangan, Shahar Ginanjar selalu menjadi penjaga gawang cadangan. Di Persiba, dia mewakili I Made Wirawan. Sementara di Persia ia menjadi wakil Andritany Ardhiyasa.

Rezaldi Hehanussa

Hal itulah yang membedakan Rezaldi Hehanusa saat ia meraih kesuksesan dengan dua tim yang terlibat dalam rivalitas sengit ini.

Menindaklanjuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update terbaru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *