Kisah Imo Efendy Menjadi Pelari Termotivasi Karena Kecacatan Fisiknya: Gaya Hidup Okezone

Uncategorized143 Dilihat

BERLARI sudah menjadi olahraga yang cukup populer dikalangan masyarakat. Sebab olahraga ini dapat membantu membakar kalori sekaligus menjaga kesehatan.

Runner sekaligus make-up artist dan hairdresser Imo Efendy menceritakan pengalamannya rutin mengikuti lomba maraton di berbagai tempat. Hal itu dilakukannya karena termotivasi oleh banyak hal hingga akhirnya memilih olahraga tersebut.

“Pada dasarnya saya sangat menyukai alam, dari SMA saya suka lari, saya suka berenang, saya suka olah raga outdoor, tapi saya belum menjadi profesional,” ujarnya dalam Aksi Nyata. Podcast bareng Pihak Perindo bertajuk “Jarang Diketahui, Inilah Manfaat Lari Bagi Kesehatan Diri, Senin (10 September 2023).

Saat itu, ia mendapat berbagai komentar terkait karakternya. Dimana Imo disebut-sebut memiliki tubuh yang terlalu kurus dan tak sedikit orang yang menyarankannya untuk rutin berolahraga.

Lalu suatu hari Imo bergabung dengan kelompok meditasi. Dimana ia menemukan perubahan dan menyadari bahwa kelemahannya, khususnya tubuhnya yang terlalu kurus, bisa diubah menjadi sebuah kelebihan.

“Kemudian saya ikut komunitas meditasi, lalu saya sadar kenapa saya tidak memanfaatkan kekurangan saya untuk menjadi (pelari) profesional,” ujarnya.

Selanjutnya, Imo mencoba mengikuti berbagai kegiatan maraton. Ia pertama kali mengikuti ajang lari di Bali. Meski kursusnya cukup sulit, apalagi ia masih pemula, namun ia mampu menyelesaikannya dengan baik.

Ikuti berita Okezone berita Google


Imo menambahkan, pada dasarnya menjadi seorang pelari bukan sekedar soal waktu atau olahraga. Namun latih kesiapan dan mental serta kalahkan ego diri sendiri yang cukup sulit dikendalikan.

“Marathon itu tentang mengalahkan ego. Jadi lari adalah meditasi untuk berbicara pada diri sendiri,” ujarnya.

Baca Juga  5 Film Indonesia yang Akan Rilis November 2023: Okezone Celebrity

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *