Kesaksian Penumpang Bus Wisata SMA Malang Sebelum Menabrak Truk, Menewaskan 2 Orang: Okezone News

Uncategorized12 Dilihat

MALANG – Pelancong berpengalaman di bus wisata kecelakaan Kematian di Tol Jombang mengatakan bus dalam kondisi normal. Padahal, bus yang digunakan adalah bus yang sama dengan yang digunakan untuk study trip SMA PGRI 1 WonosariKabupaten Malang, tahun lalu.

“Sebelum terjadi kecelakaan, kondisi bus sebenarnya normal,” kata Direktur (Kepsek) SMP PGRI 1 Wonosari Hartono saat dihubungi melalui telepon, Rabu malam (22/05/2024).

Bahkan selama perjalanan dari SMP PGRI 1 Wonosari Malang, Senin malam (20/5/2024) hingga tiba di Yogyakarta, Selasa pagi (21/5/2024), barulah kami mengunjungi tiga objek yaitu Pantai Parangtritis Prambanan. Candi, dan Malioboro, bus tidak ada kendala.

“Kalau pulang sekolah juga normal, nyaman, tidak ada kendala seperti kerusakan mesin. Dan tahun lalu saya juga menggunakan bus PO ini, jadi sudah 2 tahun saya naik bus yang sama,” ujarnya.

Menurut Harton, kondisi bus selama perjalanan juga normal. Bahkan dalam perjalanan pulang, rombongan melakukan karaoke bersama hingga akhirnya tertidur.

“Biasanya kami karaokean di dalam bus dan malamnya semua orang tidur sampai tabrakan selesai,” ujarnya.

Jadi penumpangnya semua tertidur karena sudah tengah malam. Jadi tidak ada yang tahu persis kejadiannya. Saya sendiri juga tertidur, lalu kaget saat terjadi tabrakan, tambahnya.



Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Usai menabrak truk, ia melihat rekannya Edy Kresna Handaka yang duduk di sebelah kiri belakang kursi pengemudi mengalami luka parah dan meninggal dunia di kursi penumpang. Dari 50 penumpang bus, 30 orang selamat.

Baca Juga  Lisa BLACKPINK Debut di The White Lotus 3, Akan Syuting di Thailand: Okezone Celebrity

“Siswa selamat 30 orang, luka ringan 1 orang. Lalu teman sekelasnya total 11 orang, luka 5 orang, meninggal 1 orang. Korban luka semua pulang ke rumahnya masing-masing,” ujarnya.

FYI, kecelakaan maut di Tol Jombang Mojokerto ini melibatkan dua kendaraan yakni bus wisata PO Bimario bernomor registrasi W 7422 UP yang membawa 50 orang. Kecelakaan maut itu terjadi pada Selasa (21/5/2024) tengah malam sekitar pukul 23.45 WIB di ruas tol KM 65+400 jalur A Jombang Mojokerto.

Dua orang dinyatakan tewas dalam kejadian ini, yakni kernet bernama Edy Sulistiyono warga Kanigoro, Blitar, dan Edy Kresna Handaka penumpang bus yang merupakan guru SMA PGRI 1 Wonosari warga Perumahan Kepanjen Permai I. , Desa Talangagung, Kepanjen

Jam tangan Saluran WhatsApp Okezone untuk update terbaru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *