Kehabisan bensin, beberapa mobil mogok di jalur Tol Trans Jawa yang melaju: Okezone Megapolitan

Uncategorized8 Dilihat

JAKARTA – Momok kemacetan panjang di jalan tol dan arteri lalu lintas internal aliran balik Idul Fitri 1445 H semakin ramai diberitakan dalam beberapa hari terakhir.

Sejumlah mobil yang melaju di jalan tol yang sedang dilakukan rekayasa lalu lintas melawan arus di Tol Trans Jawa tersebut mogok karena kehabisan bahan bakar minyak (BBM).

Direktur Utama PT PT Jasamarga Terkait Bisnis (JMRB), Denny Abdurachman, mengimbau seluruh pengguna jalan tol untuk selalu memeriksa kondisi kendaraan dan isi tangki bahan bakar sebelum melakukan perjalanan di jalan tol.

BACA JUGA:

“Hal ini untuk menghindari kemacetan atau potensi kecelakaan akibat kerusakan kendaraan yang kehabisan bahan bakar,” kata Denny, Senin (15/4/2024).

Apalagi, kata Denny, saat arus balik lebaran kali ini banyak ditemukan kendaraan mogok di arus balik karena kehabisan bahan bakar.

“Kami kembali mengimbau seluruh pengguna jalan untuk mempersiapkan diri lebih baik sebelum melakukan perjalanan jarak jauh,” ujarnya.

BACA JUGA:

Puncak arus balik, situasi lalu lintas di Tol Cipali yang padat bebas kendala

Tempat peristirahatan yang membagikan bensin dalam kemasan dan menggunakan sepeda motor antara lain:

Ruas Tol Jakarta Cikampek di halte 62, halte 57A, halte 42B. Ruas Tol Palimanan Kanci di peristirahatan Travoy 207A. Ruas Tol Batang-Semarang di rest area 379A, rest area 389B, rest area 391A, rest area 360B.

Denny mengungkapkan, bensin dalam kemasan ini dibagikan pengendara kepada pengendara yang kehabisan bahan bakar minyak (BBM) di jalur melaju karena tidak bisa masuk ke rest area.

Jika pengguna jalan tol mogok karena kehabisan bahan bakar, dapat menghubungi Call Center Jasa Marga khusus di 14080 atau menghubungi petugas melalui aplikasi Travoy.

Baca Juga  Mahfud MD janjikan 4 juta ojol dapat perlindungan hukum: Samudera Nasional

Dengan adanya pengaduan tersebut, aparat kepolisian yang dikerahkan di sekitar rest area Travoy dapat menjangkau lokasi mobil mogok dengan mudah karena menggunakan sepeda motor, jelasnya.



Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti diketahui sebelumnya, PT Jasa Marga (Persero) Tbk banyak dijumpai mobil yang berhenti di pinggir jalan karena kehabisan bahan bakar selama perjalanan.

Namun, mengingat terbatasnya armada bahan bakar kendaraan bermotor, pengguna mobil pribadi di jalan tol tetap perlu mempertimbangkan perjalanan jarak jauh dengan memastikan kecukupan bahan bakar.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *