Jujur saja, begitulah perasaan bos besar Ducati saat motornya diincar Marc Marquez: Okezone Sports

Uncategorized50 Dilihat

DIPESANitulah perasaan bos besar Ducati Gigi DallIgna kapan sepeda diinginkan Marc Marquez. Pria asal Italia itu bahkan menyebutnya lebih bahagia dibandingkan meraih gelar juara dunia.

Seperti diketahui, Marquez secara mengejutkan memutuskan hengkang dari Repsol Honda, tim yang mendampinginya berkarier hingga ia menjadi juara dunia MotoGP enam kali pada akhir tahun 2023. Bayi alien lalu memutuskan membela Gresini Racing.


   

Salah satu alasan Marquez membelot ke Gresini adalah motor Ducati Desmosedici GP23. Si Kuda Besi berhasil mendominasi ajang MotoGP 2023, dimana enam pebalapnya berhasil memenangi balapan.

Hal tersebut wajar saja mengingat performa motor Honda RC213V miliknya akhir-akhir ini kurang kompetitif. Bahkan pada musim 2023, pembalap asal Spanyol itu hanya mampu meraih satu podium yakni di MotoGP Jepang.

Keinginan pebalap berusia 30 tahun itu untuk mengendarai Ducati Desmosedici GP23 rupanya membutuhkan reaksi dari CEO Ducati Corse, Gigi Dall’Igna. Ia mengaku akan sangat senang jika pembalap sekaliber Marquez tertarik dengan motor tersebut.

“Ketika seorang juara dunia delapan kali ingin mengendarai motor Anda, Anda pasti merasa senang karena itu mungkin lebih baik daripada memenangkan kejuaraan dunia. Fakta bahwa Marquez ingin mengendarai Ducati membuat saya sangat beruntung, saya sangat beruntung. senang.” kata Dall’Igna, dikutip dari Amerika SerikatSabtu (16.12.2023).

Meski senang, Dall’lgna juga khawatir kehadiran Marquez di Ducati akan merusak momentum pabrikan Italia itu. Pasalnya Ducati juga memiliki banyak pembalap hebat seperti Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, dan Jorge Martin.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Organisasi Pelatihan UMKM, Relawan Ganjar-Mahfud Dukung Ibu-Ibu Wirausaha di Lampung: Berita dari Okezone


“Kami tahu ada risiko (mendatangkan Marco Marquez) dan kami harus pandai mengelolanya dan juga masalah yang muncul,” kata Dall’Igna.

“Ini tidak pernah mudah karena ketika Anda sudah memiliki dua pebalap dengan motor yang sama bersaing untuk kejuaraan dunia, itu tidak mudah karena situasinya sedikit eksplosif. Namun tahun depan kita harus hati-hati menjaga hubungan beberapa kompetitor dengan baik, tambah pria berusia 57 tahun itu.

Marc Marquez balapan di sirkuit Ricardo Tormo dengan mengendarai sepeda motor Ducati Desmosedici GP23 (Foto: Twitter/@MotoGP)

Marquez sendiri menjajal Ducati Desmosedici pada tes pascamusim di sirkuit Ricardo Tormo di Cheste, Spanyol. Pada kesempatan itu, ia berhasil menempati posisi keempat dalam urutan catatan waktu.

Itulah perasaan yang dirasakan bos Ducati, Gigi DallIgna, saat Marc Marquez mendambakan motornya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca semua.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *