Jika bisa meraih hasil manis di MotoGP Amerika Serikat 2024, apakah Marc Marquez berpotensi bergabung dengan Ducati Lenovo? : Okezone Olahraga

Uncategorized10 Dilihat

FAENZA – Pembalap Tim Ducati Gresini, Marc Marqueztak ada habisnya pemberitaan mengenai peluangnya pindah ke tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2025 mendatang. Marquez menilai potensi tersebut bisa muncul jika mampu meraih hasil maksimal di MotoGP Amerika Serikat 2024.

Seperti diketahui, Marquez saat ini sedang berusaha kembali ke performa terbaiknya bersama tim satelit Ducati, Gresini Racing. Sejauh ini kebangkitan tersebut mampu ia tunjukkan dari dua seri awal MotoGP 2024.

Pada balapan pertama MotoGP Qatar 2024, Marquez finis keempat. Kemudian pada MotoGP Portugal 2024, Marquez harus puas finis di urutan ke-16 usai mengalami insiden.

Meski di sirkuit Algarve di Portimao, Portugal, Marquez berhasil finis kedua di sprint dan tampil baik di balapan utama. Insiden itu merusak peluang Marquez untuk finis di posisi tiga besar.

Kini, dengan dua hasil bagus tersebut, Marquez mengincar podium di MotoGP Amerika Serikat 2023. Seri ketiga MotoGP 2024 akan berlangsung di Circuit of the Americas (COTA) pada 12-15 April 2024.

Bagi Marquez, MotoGP Amerika Serikat 2024 sangat penting untuk masa depannya. Meski Marquez mengaku belum berbicara dengan siapa pun soal masa depannya, hasil GP Amerika Serikat bisa membuatnya melirik tim mana pun, termasuk pabrikan Ducati.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Ya, banyak rumor yang menyebutkan Marquez akan menjadi pebalap Ducati Lenovo untuk MotoGP 2025. Namun untuk saat ini, ia mengaku tujuan utamanya membalap adalah bersenang-senang.

Kenikmatan itu pun akan diupayakan Marquez dalam beraksi di COTA. Jika hasilnya sesuai target, Márquez mengaku akan membicarakan masa depannya di Ducati.

Baca Juga  Penandatanganan Deklarasi Independensi Pers, Presiden TPN Tegaskan Ganjar Tak Anti Kritik: National Okezone

“Saya belum berbicara dengan siapa pun, saya akan fokus melakukan pekerjaan dengan baik di trek karena di sanalah Anda bisa mendapatkan tenaga maksimal,” jelas Marquez dikutip Motosan, Sabtu (13/4/2024).

Marc Marquez

“Tujuan pertama adalah untuk bersenang-senang, saya mencapainya di Qatar dan Portimão dan saya akan mencoba mencapainya di sini (COTA),” tambahnya.

“Jika saya bisa melakukannya dalam tiga balapan, itu akan terlihat berbeda. Dan dari sana, lebih cepat lebih baik, kami akan mulai berbicara dengan tim,” pungkas Márquez.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *