Jadwal Final Liga Champions 2023-2024 Real Madrid vs Borussia Dortmund Malam Ini: Okezone Bola

Uncategorized13 Dilihat

JADWAL Final Liga Champions 2023-2024 Real Madrid vs Borussia Dortmund malam ini akan diulas di artikel ini. Laga puncak tersebut diketahui akan digelar di Stadion Wembley, Inggris pada Minggu 2 Juni 2024 pukul 02.00 WIB.

Ya, ajang Liga Champions 2023-2024 sudah memasuki laga final. Di final, Real Madrid tentu saja menjadi tim yang difavoritkan untuk menang. Sebab, mereka sudah punya segudang pengalaman memenangi kejuaraan di ajang bergengsi tersebut.

Real Madrid telah memenangkan Liga Champions sebanyak 14 kali. Pencapaian tersebut membuat klub berjuluk Los Blancos menjadi tim dengan gelar terbanyak di Liga Champions. Madrid sendiri terakhir kali meraih gelar Liga Champions pada musim 2021-2022.

Situasi Madrid sangat berbeda dengan Borussia Dortmund dalam mengikuti pentas Liga Champions. Dortmund diketahui sudah lama tidak merasakan selebrasi kemenangan di Liga Champions.

Borussia Dortmund baru satu kali menjadi juara di ajang ini. Kesuksesan tersebut tepatnya terjadi pada musim 1996-1997.

Setelah itu, Dortmund berhasil mencapai final satu kali lagi, pada musim 2012-2013. Sayangnya, saat itu mereka harus puas di peringkat kedua karena kalah tipis 1-2 dari Bayern Munich di final.

Meski berbeda drastis, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tetap rendah hati. Ia tak ingin timnya dianggap favorit di final Liga Champions 2023-2024.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Bagi mantan pelatih AC Milan, Die Borussen -julukan Borussia Dortmund- menjadi tim yang patut diwaspadai. Tak heran, Madrid tetap waspada dan bersiap sekuat tenaga untuk malam ini.

Baca Juga  Ribuan orang berbondong-bondong mendoakan Ganjar-Mahfud bersama TGB Zainul Majdi di Lombok: Okezone News

“Kami tidak berpikir untuk menjadi favorit. “Kami bertujuan untuk bermain melawan lawan yang berhak mencapai final setelah mengalahkan tim berkualitas tinggi seperti PSG dan Atletico, tim dengan kualitas, komitmen, dan sikap,” kata Ancelotti seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid, Sabtu (1/1). 6/2024).

Borrusia Dortmund

“Kami yakin kami harus bekerja lebih keras, berjuang dan berjuang seperti di setiap final,” lanjutnya.

Dengan kondisi di atas, menarik menantikan laga Real Madrid vs Borussia Dortmund. Apakah akan ada kejutan?

Berikut jadwal final Liga Champions 2023-2024 Real Madrid vs Borussia Dortmund:

Minggu 2 Juni 2024 02:00 WIB – Stadion Wembley, Inggris

Ikuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update terbaru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *