Itu sebabnya Menteri Basuki mengusulkan pada Hari Danau Sedunia PBB: Ekonomi Okezone

Uncategorized16 Dilihat

JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengusulkan Hari Danau Sedunia. Hal ini pun disampaikan langsung kepada Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Dennis Francis.

“Kami berharap Anda mendukung usulan penetapan Hari Danau Sedunia dalam resolusi Majelis Umum PBB untuk menyoroti peran danau alami dan buatan sebagai sumber daya air yang penting,” kata Menteri Basuki di Nusa Dua, Bali, Minggu (20/05). /2024). .

Sebagai tuan rumah Forum Air Dunia 10. Indonesia memprakarsai deklarasi menteri untuk ratifikasi. Deklarasi ini akan mencakup kesepakatan internasional mengenai penetapan Hari Danau Sedunia.

“Selanjutnya, kami berharap untuk memasukkan deklarasi menteri Forum Air Dunia ke-10 ke dalam resolusi PBB untuk tindakan yang lebih sah dan menyeluruh sejalan dengan tujuan kerja sama internasional dalam masalah air,” ujarnya.

Presiden Majelis Umum PBB, Dennis Francis, menyatakan mendukung penuh usulan penetapan Hari Air Sedunia, hal ini sejalan dengan komitmen PBB terhadap kerja sama pengelolaan air internasional.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya yakin usulan ini bisa disepakati dalam resolusi PBB. Karena planet ini tidak bisa hidup tanpa air, kita harus bekerja sama sampai resolusi ini disahkan,” ujarnya.

Menteri Basuki menambahkan, setidaknya ada tiga tujuan utama dalam Forum Air Dunia ke-10, yaitu penetapan Hari Danau Sedunia, pembentukan Center of Excellence for Water and Climate Resilience, dan penyertaan isu pengelolaan air untuk pengembangan pulau-pulau kecil. negara.

Baca Juga  Mendampingi Siti Atikoh, Ganjar Jenguk, relawan diserang aparat TNI: Okezone News

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *