Inilah Satu-satunya Pembalap MotoGP yang Bergelar Sarjana Hukum: Okezone Sports

Uncategorized19 Dilihat

INILAH ITU satu karakter Pembalap MOTOGP siapa yang menyandang gelar tersebut sarjana hukum. Karakter tersebut adalah Karel Abraham.

Sekadar informasi, Abraham merupakan pembalap MotoGP asal Republik Ceko yang lahir pada 2 Januari 1990. Ia memulai karirnya di kelas 125cc bersama tim Semprucci Cardion BlauerBlauer pada tahun 2005 atau di usianya yang baru 13 tahun.

Abraham adalah anak seorang kaya. Ayahnya adalah pemilik sirkuit Brno Abraham st. Karena itulah ia tak pernah sekalipun kesulitan memasuki dunia balap motor berkat dukungan finansial sang ayah.

Setelah dua tahun di kelas 125cc, Abraham kemudian naik ke kelas 250cc dengan bergabung di tim Cardion AB Motoracing. Namun pada dua kelas tersebut prestasinya tidak begitu mencengangkan. Ia bahkan jarang finis di posisi lima besar di setiap balapan.

Prestasi terbaiknya pada periode 2007-2009 hanya menempati posisi keenam di Philip Island dan sirkuit Valencia pada tahun 2009. Dan pada tahun 2010, Abraham mengalami finis lima besar, meraih tiga podium MotoGP di Motegi dan menjadi pemenang seri di Valencia.

Setelah memasuki musim 2011, Abraham naik ke kelas MotoGP. Namun, promosinya ke kelas satu menimbulkan kontroversi. Pasalnya, ia bangkit bukan karena prestasinya melainkan karena peran uang dari sang ayah.

Karena itu, Abraham sangat kesulitan bersaing di MotoGP. Ia tidak pernah finis di 10 besar. Prestasi terbaiknya adalah finis di urutan ke-14 di musim pertamanya.

Meski tak punya prestasi spektakuler di dunia balap motor, Abraham punya prestasi lain di dunia akademis. Prestasi tersebut merupakan keberhasilannya menjadi sarjana.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Download Link Aplikasi Sirekap Pemilu 2024 dan Cara Daftar Akun Sirekap Lewat Handphone 2024: Okezone techno

Berbeda dengan kebanyakan pembalap lain yang hanya fokus memenangkan semua balapan tanpa memikirkan pendidikan, Abraham selalu menyempatkan diri untuk belajar hukum. Bahkan ia juga melanjutkan pendidikannya hingga jenjang magister.

“Saya sebenarnya sudah menyelesaikan kuliah beberapa minggu lalu dan sekarang saya sudah memiliki gelar sarjana hukum dan saya berharap bisa melanjutkan studi hukum di sekolah lain,” kata Karel Abraham pada tahun 2014 seperti dikutip dari Air terjunSelasa (2 Juni 2024).

Karel Abraham

“Saya sangat tertarik dengan teknologi dan senjata militer dan kami memiliki universitas pertahanan di sini yang biasanya hanya diperuntukkan bagi tentara tetapi mereka juga menerima warga sipil dan mudah-mudahan jika saya sampai di sana saya akan mempelajari senjata dan amunisi di sana sekarang. “Mungkin gelar ini bisa berguna di masa depan,” lanjut pria asal Republik Ceko tersebut.

Setelah berjuang keras untuk berprestasi di MotoGP sembari menyelesaikan pendidikannya, Abraham memutuskan pensiun dari dunia balap pada tahun 2019. Apalagi, tim Ducati miliknya saat itu sudah tidak mau melanjutkan kerja sama dan ingin merekrut Johann Zarco untuk menggantikannya.

Ia menjadi satu-satunya pembalap MotoGP yang memiliki gelar sarjana hukum. Kami berharap informasi ini bermanfaat bagi pembaca semua.


   

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *