IHSG diperkirakan menguat minggu depan jelang keputusan suku bunga BI: Economy Okezone

Uncategorized17 Dilihat

JAKARTA – indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi melanjutkan penguatan pada Senin (20/5/2024). setelah berakhir di zona hijau di 7.317 pada akhir pekan lalu, ia mencapai level tertinggi dalam sebulan terakhir.

Riset Phintraco Sekuritas mencatat, secara teknikal IHSG membentuk pola tiga prajurit putih dan didukung oleh bias positif yang meluas pada indikator MACD. Support IHSG berada di 7.250, dan resistance di 7.375.

“Jadi ini berarti kelanjutan bullish. Oleh karena itu, kami memperkirakan IHSG akan melanjutkan rebound pada Senin (20/5/2024) dengan uji resistance 7375,” tulis riset tersebut, Minggu (19/05/2024).

Pelaku pasar modal Indonesia siap menyambut baik keputusan suku bunga Bank Indonesia pada RDG BI pada Rabu (22/05/2024).

BI rate diperkirakan akan tetap pada 6,25%. Perhatian pasar juga tertuju pada pengumuman data pertumbuhan kredit bulan April.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

“Diperkirakan akan melanjutkan pertumbuhan terkuatnya sejak Maret lalu,” jelasnya.

Dari luar negeri, pekan depan investor dunia menantikan pidato Gubernur Fed Jerome Powell pada Senin (20 Mei 2024). Pidato tersebut diharapkan terjadi setelah rilis data inflasi April 2024 yang turun sesuai ekspektasi pasar sebesar 3,4%, atau penurunan pertama dalam tiga bulan.

Kami berharap pidato ini mampu memberikan ketenangan atas tingginya optimisme pasar terhadap kemungkinan penurunan suku bunga pada September 2024.

“Pertemuan pejabat The Fed dalam risalah FOMC pada Kamis (23 Mei 2024) diharapkan dapat membawa sentimen positif bagi pasar saham global,” tegasnya.

Baca Juga  Alasan dan Cara Mengatasi Pusdatin Token Timeout pada Pendaftaran Akun SNPMB 2024: Okezone Edukasi

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *