Igor Saykoji mengaku menghindari diet ekstrem, berikut alasannya: Okezone health

Uncategorized79 Dilihat

Igor Saykoji berbagi kisah tentang pengalaman penurunan berat badannya yang sukses dan cukup drastis. Berat badannya yang semula 140 kg kini menjadi 103 kg. Igor mengaku sejak awal menghindari diet ekstrem.

Rapper berusia 40 tahun ini khawatir akan stres karena ia ingin menurunkan berat badan secara drastis dengan usaha yang terlalu ekstrem. Ia pun mengakui, proses penurunan berat badan sudah berlangsung selama setahun lebih.

“Prosesnya dimulai dari tahun 2022. Mulainya pelan-pelan, tidak langsung dan tidak ekstrim, karena mengubah sesuatu itu benar, mungkin kita ubah ke ekstrim dan terus berharap ada kemajuan. Karena biasanya orang mencoba sesuatu, kalau mainnya hard core. , pasti stres banget,” kata Igor saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Igor mengungkapkan gaya hidupnya yang tidak sehat. Tentu saja sulit untuk segera mengubahnya. Dia pertama-tama mencoba memahami apa yang lebih mudah dilakukan agar dia bisa konsisten.

“Buat saya, dari menjalani hidup yang tidak sehat harus pelan-pelan dulu. Jadi olahraganya jangan intensitas tinggi, pola makannya juga tidak ekstrim-ekstrim. Pelan-pelan dulu pahami diri sendiri, pahami tubuh, lalu konsisten,” ujarnya. dikatakan.

Igor memulai dietnya dengan latihan aerobik ringan. Olah raga menjadi rutinitasnya sehari-hari. Ia berusaha menghilangkan rasa bosannya dengan memikirkan dampak yang ia rasakan.

“Kalau saya, setelah mengatasi mental block, saya olahraga. Olahraga saya tidak terlalu ekstrim, saya menonton olahraga untuk orang gemuk di YouTube, olahraganya lebih bersifat aerobik, dengan berat badan saya sendiri. Saya berlatih berulang-ulang dan saya Gak nyangka bakalan membosankan jadi bisa pelan-pelan. Pelan-pelan kamu bisa bugar,” ungkapnya.

Perlahan Igor mulai berolahraga dengan mengangkat dumbel. Angkat beban dimulai dari yang ringan, bertahap. Menurutnya, pola makan Anda akan mengikuti jika Anda merasakan efek dari olahraga teratur.


Baca Juga  Penantian 14 tahun Arsenal untuk lolos ke perempat final Liga Champions telah usai, Mikel Arteta senang dan bangga: Okezone Bola

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

“Mulai dari dumbbell, beban yang saya pakai juga ringan, dua kilo, empat kilo, lalu mulai angkat beban yang lebih berat. Jadi kalau kita sendiri yang mulai merasakan efeknya, mental kita juga akan lebih jernih, akan lebih mudah untuk memulai makan yang benar. , karena kita sudah merasakannya di kulit kita sendiri,” ujarnya.

Ia percaya bahwa memaksa dirinya untuk segera mengurangi makanan justru akan membuatnya stres. Maka, setelah rutin berolahraga, Igor mulai menjaga pola hidup sehat dengan mengontrol asupan makanan.

“Jujur kalau langsung makan, saya hanya akan stres. Tapi kalau saya mulai berolahraga yang tidak sulit, konsisten, aliran darah, kondisi tubuh, pernafasan, lambat laun semuanya akan membaik. Kalau semuanya baik-baik saja, langkah berikutnya adalah “Apa, saya mengubah gaya hidup dan makanan saya,” katanya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *