Hunter Biden dinyatakan bersalah, Penasihat Khusus: Tidak ada seorang pun yang kebal hukum: Okezone News

Uncategorized1 Dilihat

BARU YORK – Penasihat Khusus David Weiss mengatakan, kasus yang dialami putra Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, Hunter Biden, bukan soal kecanduan narkoba, melainkan soal keputusan ilegal yang diambil terdakwa saat kecanduan.

Hal ini senada dengan ucapan jaksa yang terlibat dalam persidangan. Hunter diketahui dinyatakan bersalah karena berbohong tentang penggunaan narkoba untuk membeli senjata.

“Tidak ada seorang pun di negara ini yang kebal hukum,” kata Weiss seperti dikutip BBC setelah hukuman dijatuhkan.

“Setiap orang harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, termasuk terdakwa ini,” lanjutnya.

“Namun, Hunter Biden tidak boleh dianggap lebih bertanggung jawab dibandingkan warga negara lain yang dihukum karena tindakan yang sama,” tambahnya.

Para ahli mengatakan ada kemungkinan Biden bisa menghadapi hukuman penjara, meski kemungkinan besar dia tidak akan menerima hukuman maksimal 25 tahun penjara.

Ketiga tuduhan kepemilikan senjata tersebut terkait dengan pembelian pistol khusus Colt Cobra oleh Biden di toko senjata Delaware pada bulan Oktober 2018, yang disimpannya selama sekitar 11 hari.

Pistol itu kemudian ditemukan di truknya dan pacarnya Hallie Biden, janda dari saudara laki-lakinya Beau, membuangnya ke tempat sampah di luar toko.

Keputusan yang dianggap bodoh ini kemudian memicu serangkaian peristiwa kacau yang mengarah pada penyelidikan kriminal dan akhirnya putusan bersalah.



Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Biden pernah berterus terang tentang kecanduan kokainnya yang serius di masa lalu, termasuk dalam memoarnya.

Selama persidangan, jaksa menggunakan bagian-bagian dari buku tersebut dalam format buku audio dengan suara Biden sendiri untuk menyoroti kemundurannya yang menyakitkan hingga kecanduan dan beberapa upaya pemulihan yang gagal.

Baca Juga  Prabowo Temui Menko Luhut di Bali, Bahas Susunan Kabinet? : Samudera Nasional

Para juri juga mendengar pendapat mantan istri dan mantan pacarnya Zoe Kestan, yang menggambarkan pesta makan berlebihan di hotel-hotel mewah di seluruh negeri.

Dua tuduhan pernyataan palsu tersebut berasal dari tuduhan bahwa dia berbohong tentang penggunaan narkoba pada formulir yang diamanatkan pemerintah federal ketika dia membeli senjata tersebut.

Jaksa mengatakan Hunter secara keliru menyatakan bahwa dia bukanlah pengguna ilegal dan pecandu narkotika perangsang.

Tuduhan ketiga adalah kepemilikan senjata api saat berada di bawah pengaruh obat-obatan terlarang.

Menindaklanjuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update terbaru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *