Hilbram Dunar didiagnosis menderita kanker stadium 4 sebelum kematiannya: Celebrity Okezone

Uncategorized39 Dilihat

JAKARTAHilbram Dunar meninggal hari ini, Minggu (31/3/2024) pukul 00:39 WIB. Hilbram diketahui meninggal dunia pada usia 48 tahun di RS EMC Alam Sutera.

Sebelum meninggal, pria yang berprofesi sebagai penyiar dan pimpinan Radio Okezone ini sempat menjalani perawatan di rumah sakit karena penyakit kanker yang dideritanya. Kondisi kesehatan Hilbram diungkap oleh putranya Ranu Dunar.

Hilbram dibawa ke rumah sakit pada Sabtu, 23 Maret 2024. Beberapa hari kemudian, Hilbram harus menjalani perawatan intensif di ICU.

Pihak keluarga pun memindahkan Hilbram ke rumah sakit lain sebelum ia menghembuskan nafas terakhir pagi ini.

“Sabtu minggu lalu bapak dirawat di RSPI Bintaro, kemudian hari Rabu dipindahkan ke ICU, setelah Maghrib berada di ICU RS EMC hingga pukul 00.39 pagi tadi,” kata Ranu Dunar dalam pertemuan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan , Minggu (31 Maret 2024).

Hilbram Dunar didiagnosis menderita kanker stadium 4 sebelum kematiannya (Foto: Roov.id)

Rana mengungkapkan ayahnya didiagnosis mengidap kanker stadium empat pada Oktober 2023. Hilbram pun membagikan foto dirinya usai menjalani pengobatan kemoterapi pertamanya pada November 2023 di akun Instagram pribadinya. Namun Ranu tak merinci jenis penyakit kanker yang diderita ayahnya.

“Ayah didiagnosis mengidap kanker pada 17 Oktober, tapi pihak keluarga mengetahuinya mungkin 5 hari sebelumnya, dokter memberitahu kami agar kami bisa bersiap ketika ayah memberi tahu kami. Saat kami mengetahuinya, itu sudah stadium 4,” katanya. Sebuah luka.

Selain itu, Rana juga mengungkapkan bahwa ayahnya terus berusaha keras menjalani pengobatan setelah didiagnosis menderita kanker. Bahkan, Hilbram juga tetap beraktivitas seperti biasa.

“Tetapi sebelum kemoterapi pertama, ayah masih baik-baik saja, masih bersemangat, tidak sakit, tidak down, masih bekerja,” jelasnya.


Baca Juga  Alat Berat Dikerahkan Atasi Longsor di Bogor, Kendaraan Tak Bisa Lewat: Okezone Megapolitan

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Ranu juga menjelaskan, sang ayah berusaha tampil tegar di hadapan anak-anaknya, meski kerap mengeluhkan rasa sakit yang dirasakannya terhadap istrinya.

“Saya sering mengeluh (saya mengeluh kalau sakit), tapi mungkin saya lebih banyak mengeluh ke ibu saya, jarang ke anak-anak, karena mungkin ayah saya ingin kita melihat ayah saya kuat,” tutupnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *