Hari Pahlawan, Relawan Ganjar Ajak Generasi Penerus Teladan Kepemimpinan Soekarna: Berita dari Okezone

Uncategorized103 Dilihat

OGAN ILIRRelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Crivisaya Ganjar yang merupakan lulusan muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila) mengajak generasi muda untuk meneladani kepemimpinan Proklamator dan Presiden Pertama Republik Indonesia Soekarna.




Hal itu diwujudkan melalui diskusi publik “Nilai-nilai kepahlawanan sebagai cerminan gerakan pemuda” yang diperingati pada Hari Pahlawan, Jumat (10 November 2023).

Dalam diskusi tersebut, Crivisaya Ganjar membahas tentang kepemimpinan Bung Karn pada masa kemerdekaan bangsa Indonesia, serta jasa-jasa para pahlawan yang ikut serta dalam perjuangan kemerdekaan.

Sebagai panelis, Atik Sapitri menyampaikan pendapatnya mengenai persepsi milenial terhadap karakter Bung Karn. Ia mengaku banyak menyerap nilai-nilai perjuangan Soekarno.

Bagaimana kita meneladani tokoh Ir Soekarna dari kepemimpinannya, bagaimana beliau menjadi pahlawan, bagaimana beliau memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, kata Atik di Taman Pancasila Indralaya, Kecamatan Indaralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel). ).

Mahasiswa Fakultas Hukum Unsri ini menambahkan, para pahlawan bangsa Indonesia telah memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap tercapainya cita-cita bangsa Indonesia.

Oleh karena itu, sebagai generasi muda, kata Atik, kita harus mengingat dan menyerap nilai-nilai perjuangan para pahlawan agar nantinya dapat menjadi teladan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para relawan Crivisaya Ganjar yang telah menyemangati dan mengingatkan generasi Milenial dan Gen Z untuk menghargai jasa para pahlawan.

“Pembahasan hari ini menjadi istimewa karena bertepatan dengan tanggal 10 November kita memperingati Hari Pahlawan, yang merupakan langkah baik bagi generasi muda untuk mengevaluasi kiprah para pahlawan yang telah mengabdi pada negara kita,” kata Atik.

Baca Juga  Fakta Tersangka Serangan Teroris di Moskow, Ditangkap di Dekat Ukraina dan Dijanjikan Bayar Rp 85 Juta: Okezone News

Sementara itu, Koordinator Wilayah Crivisaya Ganjar Ogan Ilir, Ridha Askary mengatakan, Crivisaya Ganjar selalu mengusung semangat dan semangat perjuangan yang dipimpin oleh para pahlawan untuk nasionalisme dan patriotisme.

Mengingat dan meneladani jasa para pahlawan sangat penting bagi generasi muda, menurut Askary, agar generasi milenial dan generasi Z bisa terus melawan zaman.

“Kami mengajak generasi muda untuk berpikir dan belajar tentang perjuangan para pahlawan, karena tanpa perjuangan mustahil kita bisa meraih kemenangan,” jelas Askary.

“Saat kita ingin berjuang, ada yang dikorbankan. Baik itu harta, nyawa, dan tenaga, agar generasi muda masa kini bisa lebih peka dan kritis dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di kawasan dan Indonesia,” lanjutnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *