Hari ini kita terbang ke Perancis dan tim bulutangkis Indonesia dibagi menjadi 2 grup : Okezone Sports

Uncategorized97 Dilihat

JAKARTA – Sebuah tim bulu tangkis Indonesia akan terbang ke Prancis hari ini, Rabu (28 Februari 2024). Mereka siap menghadapi tur Eropa yang akan berlangsung pada Maret 2024.

Keberangkatan tim bulu tangkis Indonesia ke Prancis dibagi menjadi dua grup. Hari ini ada pemberangkatan siang dan malam.

Kali ini yang menjadi sasaran pertama tim Indonesia adalah Prancis. Tim bulu tangkis Indonesia rencananya akan berlaga di French Open dan All England 2024.

Ajang French Open 2024 sendiri akan berlangsung pada 5-10 Maret. Lalu ada ajang All England 2024 yang berlangsung pada 12-17 Maret.

Sekelompok besar atlet, pelatih, dan tim pendukung akan menjadi yang pertama keluar. Mereka memulai perjalanan dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada pukul 17.40 WIB dengan penerbangan Emirates Airlines EK357.

Sedangkan grup lainnya terdiri dari Gregoria Mariska Tunjung, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando, dan Daniel Marthin. Kelima atlet tersebut akan diberangkatkan malam ini pukul 21.40 WIB menggunakan Turkish Airlines TK57.

Ketua Bidang Pembinaan dan Kesuksesan (Kabid Binpres) PBSI Ricky Soebagdja memimpin langsung tim pemberangkatan tur Eropa ini. Ia mengatakan para pemain siap bersaing di tur Eropa nanti.

“Tim kita sudah siap bertanding karena persiapannya cukup matang dan kondisi anak-anak bagus. Lalu bagaimana mereka bertanding di sana, karena persaingan di level Super 750 dan Super 1000 sangat ketat. Perjalanan hari ini masih panjang. .” Saya berpesan agar tetap menjaga kebugaran dan banyak minum air putih,” kata Ricky dalam siaran pers PBSI, Rabu (28/2/2024).

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Pertemuan MUDr. Mahfud, Mgr. Ignatius Suharyo: Percakapan antar teman lama: National Okezone

“Sejak akhir Indonesia Masters sudah terprogram, ada jangka waktu yang cukup panjang sekitar empat minggu. Latihan untuk memperbaiki kelemahan, mengelola cedera dan kelelahan. Semuanya akan kita maksimalkan,” tambah Ricky.

Ricky menjelaskan, peran tim Ad Hoc yang mulai menggarap Indonesia Masters 2024 kemudian berlanjut pada rangkaian turnamen tersebut. PBSI mendatangkan Lilik Sudarwati (Psikolog Olahraga), Nanang Kesuma (Analisis Prestasi) dan Paulina Toding (Dokter Gizi) untuk membantu meningkatkan performa atlet di lapangan.

Siti Fadia Silva Ramadhanti

“Dalam program tim ad hoc PBSI, kami juga mengundang psikolog, analis prestasi, dan ahli gizi. Tujuannya pasti untuk menunjang dan menjaga performa atlet di lapangan,” kata Ricky.

“Menurut saya, postingan-postingan ini cukup mendasar di momen seperti ini. Pendampingan seperti ini sangat diperlukan. Dari evaluasi yang kami lakukan selama ini, keluhannya apa, apa yang kami rasakan, semuanya kami coba persiapkan dan penuhi,” pungkas Ricky.


   

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *