Harga Tiket Promo Kereta Cepat Whoosh Rp 150.000 hingga November 2023, Sepi atau Ramai? : Okezone Ekonomi

Uncategorized116 Dilihat

JAKARTA – Ketua Divisi Kereta Api Perusahaan Angkutan Indonesia (MTI) Aditya Dwi Laksana buka suara terkait pemberian tarif promo kereta cepat Rp 150 ribu kelas ekonomi premium melalui aplikasi Fiuh!.

Promosi ini berlaku untuk keberangkatan tanggal 18 hingga 30 November 2023. Tarifnya Rp 150.000 di semua rute dan Anda mendapatkan gratis kereta sambung dari dan ke Stasiun Bandung.

Aditya mengatakan, pemberian tarif promosi sebaiknya dilakukan pada awal beroperasinya moda transportasi niaga.

Aditya mengatakan, hal itu dilakukan untuk menarik perhatian masyarakat agar mau beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan umum.

“Saya kira promosi tarif ini harus dilaksanakan terlebih dahulu, karena ini merupakan tarian transisi, agar masyarakat membiasakan terlebih dahulu bagi yang ingin menggunakan kereta cepat,” ujarnya, Rabu (18/10/2023) di IDXChannel. Tinjauan Pasar).

Ikuti berita Okezone berita Google


Aditya mengatakan, jika operator promo segera mengenakan tarif semula yakni Rp 300.000, maka juga akan mengurangi potensi masyarakat beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan umum.

Apalagi tarifnya hampir sama dengan tarif KA Argo Parahyangan yaitu Rp 250.000 untuk Kelas Eksekutif sehingga Anda bisa langsung berangkat ke tujuan tanpa harus transfer.

Sementara itu, dia mengingatkan para operator untuk mengevaluasi apakah pemberian tarif saham bisa diperpanjang dari penetapan sebelumnya hingga akhir November 2023.

“Nanti saya harap dievaluasi kembali berapa lama perpanjangan tarif ini, apakah berakhir November sesuai rencana, atau diperpanjang sampai Desember. Maksud saya, memungut penumpang untuk 3 bulan pertama tidak bisa. Bisa dijadikan patokan, karena antusiasme masyarakat masih tinggi,” ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan, pihaknya akan menerapkan tarif promosi tiket kereta cepat Whoosh Rp 150.000 kelas ekonomi premium melalui aplikasi Whoosh.

Baca Juga  Perusahaan Obat yang Ternyata Produk Israel, Apa Saja? : Okezone kesehatan

Promosi ini dihadirkan sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk mengurangi kemacetan dan polusi akibat tingginya penggunaan kendaraan pribadi di jalan raya.

Promosi ini juga diberikan dalam rangka HUT KCIC ke 8 yang jatuh pada tanggal 16 Oktober 2023, dan mendorong penggunaan aplikasi mobile untuk memesan tiket khususnya Whoosh Kereta CepatCepat

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *