Hadapi Argentina U17 di Semifinal Piala Dunia U17 2023, Pelatih Jerman U17 Harap Wonderkid Borussia Dortmund Bisa Main: Okezone Bola

Uncategorized62 Dilihat

SOLO – ahli taktik tim nasional (Timnas) Jerman U-17Christian Wuck berharap pemain utamanya Charles Herrmann bisa bermain melawan Argentina U-17 di semifinal Kejuaraan Dunia U-17 2023. Pasalnya kehadiran wonder boy Borussia Dortmund ini mungkin yang dibutuhkan Jerman U-17.

Tim muda Der Panzer -julukan Timnas Jerman- akan menghadapi Argentina U-17 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada Selasa (28/11/2023) pukul 15:30 WIB. Laga ini jelas sangat penting bagi kedua kubu untuk mengamankan tiket ke putaran final Piala Dunia U17 2023.

Namun Timnas U-17 Jerman khawatir dengan kemungkinan absennya Herrmann jelang duel penting tersebut. Penyerang muda Borussia Dortmund itu harus ditarik keluar pada menit ke-17 saat membungkam Spanyol U-17 di perempat final. Setelah itu, kondisi menjadi teka-teki apakah Herrmann mengalami cedera yang cukup serius hingga harus ditarik keluar.

Wuck menjawab masih memantau kondisi Herrmann selama jeda pertandingan. Ia enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai kondisi sebenarnya remaja 17 tahun tersebut. Ia hanya berharap kondisi pemainnya tidak memprihatinkan dan Herrmann bisa menjadi starter pada laga melawan Argentina U-17.

Saya harap dia tidak mengalami masalah berarti dan bisa bermain di semifinal. Tapi saya belum tahu. Saya harap tim medis bisa memberikan yang terbaik.” sudah dekat dan kami harus fokus,” kata Wuck, Selasa (28 November 2023) saat pengumuman Piala Dunia untuk pemain di bawah 17 tahun.

Di sisi lain, Wuck mengungkapkan dirinya justru berharap para pemain mendapatkan menit bermain lebih banyak di klub. Dengan begitu, mereka bisa mendapatkan pengalaman pemain dengan bermain di turnamen besar seperti Piala Dunia U17. Namun hal tersebut dinilai cukup sulit.

Baca Juga  Alasan Ojol Suka Pick Up di Stasiun: Okezone Economy

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya


Menurutnya, para pemain muda tersebut tidak akan mendapat banyak menit bermain di kompetisi kasta tertinggi atau liga kedua yang memiliki atmosfer sangat kompetitif. Menurutnya, tim Jerman U-17 yang akan tampil di kejuaraan dunia membutuhkan pemain-pemain yang sangat kuat di posisinya.

“Tidak mudah menciptakan pemain seperti itu [kiper] Manuel Neuer atau Thomas Muller setiap tahun. Tapi kami punya banyak pemain berbakat. Sayangnya, menit bermain mereka masih kekurangan, kata Wuck.

Timnas U-17 Jerman (Piala Dunia 2023 sepak bola U-17)

“Jika mereka punya menit bermain, mereka bisa bersaing di level itu. Kami tidak membutuhkan banyak pemain sempurna di banyak posisi. Tapi kalau satu posisi dilakukan dengan sempurna, itu sudah bagus. Misalnya seperti Max Moerstedt, dia tahu cara bertahan, tapi dia juga bisa mencetak banyak gol, tutupnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *