Gianluigi Donnarumma yang diperkirakan akan menjadi kapten timnas Italia di Euro 2024 mengatakan demikian: Okezone Bola

Uncategorized11 Dilihat

ROMA – Kiper Paris Saint-Germain (PSG) Gianluigo Donnarumma merasa terhormat dan bangga dipercaya menjadi kapten Timnas Italia selama acara Euro 2024. Ia pun berjanji akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk membantu Italia sukses di turnamen Piala Eropa.

Pelatih timnas Italia Luciano Spalletti menunjuk Gianluigi Donnarumma sebagai pemimpin di lapangan. Ciro Immobile sebelumnya menjadi kapten timnas Italia namun harus digantikan oleh kiper berusia 25 tahun tersebut setelah tak masuk skuad Euro 2024.

Sementara itu, Gianluigi Donnarumma beberapa kali dipercaya menjadi kapten timnas Italia, tampil di UEFA National League A, FIFA Matchday, dan kualifikasi Euro 2024. Kini ia berpeluang penuh memimpin rekan satu timnya di kompetisi papan atas Eropa benua.

Gianluigi Donnarumma pun mengaku bangga dipercaya menjadi kapten timnas Italia. Ia juga belajar dari Giorgio Chiellini dan Gianluigi Buffon yang pernah menjadi kapten timnas Italia.

“Ban kapten memberi saya banyak tanggung jawab. “Saya sangat bangga memakainya, sangat menyenangkan dan suatu kehormatan,” kata Gianluigi Donnarumma seperti dikutip Football Italia, Selasa (04/06/2024).

Saya mencoba memimpin dengan memberi contoh, menjadi diri saya sendiri. Saya punya banyak contoh seperti Chiellini, Bonucci atau Buffon, jadi saya juga mengambil sesuatu dari mereka, ujarnya.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski tergabung di Grup B bersama Spanyol, Kroasia, dan Albania, Gianluigi Donnarumma memperingatkan lawan timnas Italia bahwa timnya akan kesulitan karena setiap pertandingan dianggap sebagai final. Ia pun yakin rekan-rekannya akan memberikan performa terbaiknya di Euro 2024.

Baca Juga  Polisi menangkap pembunuh remaja putri yang tangan dan kakinya diikat lakban: Okezone Megapolitan

“Grup ini sulit, tapi juga sulit bagi tim lain karena mereka tahu akan menghadapi Italia yang kuat. “Kami pikir secara bertahap, kami harus menghadapi setiap pertandingan seolah-olah itu final,” jelasnya.

“Kami harus mempersiapkan diri dengan baik, karena semuanya akan menjadi pertandingan yang sulit. Saya rasa semua pemain bisa menyampaikan sesuatu yang penting,” tutupnya.

Gianluigi Donnarumma

Euro 2024 berlangsung di Jerman mulai 14 Juni hingga 14 Juli. Timnas Italia pun berambisi mempertahankan gelar juara, setelah pada edisi sebelumnya sukses mengalahkan Inggris lewat adu penalti 3:2 setelah bermain imbang 1:1.

Ikuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update terbaru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *