Ganjar Pranowo menerbitkan Blacius Subon, artis pemeran Semar yang meninggal: Berita dari Okezone

Uncategorized101 Dilihat

SOLO – calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo merilis kepergian artis solo Blacius Subon. Subono adalah seorang Seninan yang meninggal saat mengikuti kampanye besar Ganjar-Mahfud di Solo, Jawa Tengah.

Ganjar berduka langsung di Pemakaman Ki Bona di Nurroso Art Padepokan Surakarta di Gang Brotoseno Jebres Surakarta pada Minggu (11/2/2024). Ganjar pun langsung menemui istri dan keluarga Ki Bon untuk menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya.

“Kami turut berduka cita atas meninggalnya Pak Bono. Beliau adalah sosok yang baik, seniman hebat yang tidak hanya mendalami tetapi juga mengembangkan budaya dan mempunyai prinsip yang kuat,” kata Ganjar.

Ki Bono juga merupakan artis yang selalu tampil terbaik. Menurut cerita FX Rudyatma Ki, Bono berlatih berhari-hari untuk mempersiapkan panggung acara Perayaan Rakyat Ganjar.

Bayangkan seseorang yang sudah ahli ingin berlatih serius beberapa hari lagi. Dia seniman yang hebat banget dan selalu ingin menampilkan yang terbaik, ujarnya.

Pesan terakhir Ki Bon masih terngiang di benak Ganjar. Dalam pementasan tersebut, Ki Bono menyampaikan pesan khusus kepada Ganjar-Mahfud.

Pesan yang disampaikan Ki Bono pada penampilan terakhirnya bukanlah cerita pementasan. Ki Bono sangat mengharapkan kabar ini.

“Dan kata-kata terakhirnya mengutip apa yang selama ini saya tulis. Tuanku rakyat, jabatan itu hanya amanah. Ini benar-benar amanah yang harus kita laksanakan untuk membela pihak-pihak yang membutuhkan,” ujarnya.



Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Usai bertemu dengan pihak keluarga, Ganjar mengatakan pihak keluarga bersedia melepas Ki Bon. Keluarganya yang juga merupakan keluarga artis sangat memahami hal tersebut.

Baca Juga  Erika Carlina kembali merasakan penyakit autoimun yang dideritanya selama 3 tahun : Okezone Celebrity

“Saat saya menyampaikan belasungkawa, pihak keluarga sangat meminta maaf atas kesalahan Pak Bono. Saya katakan Pak Bono orang baik dan saya bersaksi beliau orang baik banget. Kita doakan beliau husnul khatimah,” tutupnya. .

Ribuan orang menghadiri penghormatan terakhir kepada Ki Bon. Acara tersebut tidak hanya dihadiri oleh masyarakat awam, namun juga sejumlah artis penting. Seperti dalang kondang Sujiwo Tejo, Ki Sigit Ariyanto serta dalang dan seniman asal Solo Raya lainnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *