Gandeng Ketua KPU dan Bawaslu, Kapolda Riau akan Kunjungi TPS di Perbatasan Indonesia dan Malaysia: Okezone News

Uncategorized8 Dilihat

PEKANBARU – Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal bersama Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir dan Ketua Bawaslu Riau Alnof melakukan sidak di salah satu pulau paling terpencil di Indonesia, yakni Pulau Rupat, Bengkalis.

Pulau Rupat merupakan sebuah pulau yang berbatasan dengan Malaysia. Kedua wilayah ini berbagi satu perairan, yaitu Selat Malaka. Ke tempat Kapolda Riau dengan menggunakan helikopter. Mereka disambut Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Bupati Bengkalis Kasmarni, Ketua KPUD Bengkalis Elsa dan Ketua Bawaslu Usman Bengkalis, kemudian langsung meninjau TPS 08 Kota Terkul.

Dalam kunjungannya, Kapolda Riau meninjau kesiapan peralatan TPS dan KPPS serta memberikan arahan dan motivasi kepada petugas pengamanan TPS dari Polri, TNI dan Linmas.

Rombongan kemudian bergerak ke Kantor Kecamatan Rupat untuk mengecek keamanan logistik pemilu di PPK Rupat. Kapolda juga merekomendasikan penerapan pengamanan VVIP dalam logistik pemilu.

Kapolda Riau mengatakan kunjungannya bersama Ketua KPU dan Ketua Bawasl merupakan bentuk pengawasan mutu dan perhatian pimpinan tim yang berada di pulau paling terpencil dan terjauh dari ibu kota provinsi tersebut.

“Saya ingin memastikan manajemen keamanan dipersiapkan, dilaksanakan, dikendalikan dan dikendalikan dengan baik agar pelaksanaan Pilkada Serentak khususnya di wilayah Kabupaten Bengkalis dapat terlaksana dengan tertib, lancar, aman dan damai,” kata Polda Riau. dikatakan. Ketua, Selasa (13 Februari 2024).

Kesempatan berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat juga dimanfaatkan Kapolda Riau dengan memberikan pemahaman akan pentingnya masyarakat menggunakan hak pilihnya dan menghimbau masyarakat untuk aktif dalam proses demokrasi.




Baca juga: batiqa-hotel-mengadakan-harga-promo-black-friday-dari-242-000 rpm

Ikuti berita Okezone berita Google

Baca Juga  5 Tips Keluar Rumah Dengan Aman Saat Libur Natal : Okezone Lifestyle

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Kunjungan ini menjadi bukti komitmen kepolisian dan pemerintah dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilu.

Kapolda Riau menilai Polda Bengkalis di bawah pimpinan AKBP Setyo Bimo Anggoro sudah sangat siap melaksanakan pengamanan pemilu, tentunya dengan dukungan TNI, pemerintah daerah, dan pemangku kepentingan terkait.

“Rupat dan Rupat Utara merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan Malaysia. Kami siap menunaikan tugas yang diberikan agar pemilu dapat terselenggara dengan aman dan damai,” ujarnya.

Selain di Bengkalis, Kapolda juga meninjau TPS di Kabupaten Siak dan Pelalawan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *