Front Advokat tidak menganggap dirinya netral, lapor penjabat Gubernur Jawa Tengah untuk Bawasla: National Okezone

Uncategorized49 Dilihat

JAKARTA – Front Pembela Keadilan Indonesia (BAKI) Ganjar Mahfud (GAMA) 03 melaporkan dugaan tidak netralnya proses persidangan. Gubernur Jawa Tengah Komjen. Pol. (Purn) Nana Sudjana pada Pemilu 2024.

Sekretaris Jenderal BAKI GAMA 03 Idaman Jaya Mendrofa mengatakan, ketidaknetralan Nano karena diduga sengaja ikut kampanye salah satu calon presiden nomor 2 Indonesia.




“Kami datang ke Bawaslu RI hari ini untuk menyampaikan laporan tersebut. Salah satu yang akan diumumkan Baki Gama adalah terkait dugaan ketidaknetralan Gubernur Jawa Tengah petahana pada Pemilu 2024,” kata Idaman dari kantor Bawaslu.

Idaman mengatakan, Nana diduga sengaja menyambut bahkan berkampanye terhadap calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto.

Karena kami menduga beliau hadir dan disambut oleh Tim Kampanye Nasional atau TKN, salah satu dari dua calon presiden Republik Indonesia, kata Idaman.

Idaman mengungkapkan, salah satu barang bukti yang dilaporkannya adalah tangkapan layar atau potongan video yang beredar di media sosial. Foto memperlihatkan Nana berjabat tangan dengan Prabow.

“Jadi kami laporkan dan juga hadirkan beberapa bukti, salah satunya adalah tangkapan layar dari video terkait kehadiran Pj Gubernur Jawa Tengah menyambut salah satu calon Presiden RI nomor urut dua,” ujarnya. menjelaskan. .

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Saya bisa tunjukkan di sini dia langsung berjabat tangan dengan calon presiden kedua RI, lanjutnya.

Laporan BAKI GAMA 03 diterima Bawaslu berupa dokumen penyampaian laporan nomor 043/LP/PP/RI/0000/XII/2023.

“Laporannya sudah masuk sekarang dan kita tinggal menunggu update selanjutnya. Mudah-mudahan kita yakin Bawaslu RI bisa mengusut dan mencari tahu kebenarannya. Kita tidak ingin Pilkada 2024 mengandung pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan kepala daerah, ” kata Idaman.

Baca Juga  Ramalan Zodiak 25 Desember 2023 untuk Libra dan Scorpio: Okezone Lifestyle

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *