Erick Thohir: Persiraja Banda Aceh Dikenai Sanksi Bukan Karena Mengibarkan Bendera Palestina, Tapi Karena Memalsukan Invasi: Okezone Bola

Uncategorized30 Dilihat

JAKARTA – Ketua Umum PSSI (Ketum), Erick Thohirbuka suara Anda tentang hukuman untuk klub liga 2, Persiraja Banda Aceh. Ia menegaskan, hukuman tersebut bukan diberikan karena pengibaran bendera Palestina, melainkan akibat invasi lapangan yang dilakukan oknum suporter klub yang bersangkutan.

Seperti diketahui, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI mendenda Persiraj sebesar Rp 10 juta beberapa hari lalu. Hukuman tersebut disebabkan oleh ulah suporter nakal yang masuk ke dalam lapangan saat Persiraja melawan Semen Padang pada lanjutan Liga 2 2023-2024 pada Oktober 2023.

Seorang penggemar mengelilingi lapangan sambil mengibarkan bendera Palestina tanpa izin. Tindakan ini akan dilakukan setelah pertandingan selesai.

Namun tindakan tersebut tetap dinilai menyimpang dari aturan. Alhasil, Persiraja terpaksa menerima sanksi dari Komdis PSSI atas pelanggaran lapangan.

Jadi jelas yang terjadi di Persiraj bukan karena ada suporter yang mengibarkan bendera Palestina, tapi soal suporter yang menyerbu lapangan, itu tidak boleh, kata Erick dalam keterangan resmi PSSI, Senin (6 November 2023). ).

“Apalagi kami sangat ketat dalam menerapkan standar keamanan di lapangan pasca kejadian Kanjuruhan,” lanjutnya.

Ikuti berita Okezone berita Google


Ketua Komite Hukum PSSI Ahmad Riyadh pun menjelaskan alasan dilarangnya invasi lapangan. Semua itu terkait dengan pengalaman tragedi Kanjuruhan tahun lalu.

Riyadh menekankan pentingnya disiplin dalam kode keamanan dan keamanan adalah hal yang mutlak. Oleh karena itu, tindakan masuk tanpa izin sangat dikutuk.

Pendukung mengibarkan bendera Palestina.  Foto: PSSI

“Perlu ditegaskan, segala bentuk invasi ke dalam lapangan dilarang. Apalagi, saat ini kita sedang menjalani transformasi pasca tragedi Kanjuruhan, di mana disiplin mengenai kode keselamatan dan keamanan adalah mutlak. Oleh karena itu, penonton dilarang masuk ke dalam lapangan,” Riyadh menjelaskan. .

Baca Juga  Warga yang terkena dampak asap dari pembuangan kucing Rawa dipersilakan menerima masker dengan bantuan calon legislatif Perindo: Okezone News

“Soal komitmen PSSI terhadap Palestina, tidak perlu diragukan lagi. Seperti yang dikatakan Ketua Umum PSSI, tanah air Indonesia adalah tanah air Palestina juga!” menyimpulkan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *