Ducati bingung dengan pilihan Jorge Martin atau Marc Marquez dan disarankan melakukan langkah ini agar semua orang senang: Okezone Sports

Uncategorized18 Dilihat

SEBUAH TIM Pabrikan Ducati bingung mau mendampingi pembalap mana Francesco Bagnaia di MotoGP 2025. Melihat kondisi tersebut, mantan pembalap sekaligus pengamat MotoGP Simon Crafar punya langkah yang bisa membuat Marc Marquez dan Jorge Martin senang.

Seperti diketahui, Ducati Lenovo sedang mencari satu pebalap lagi untuk MotoGP 2025. Sejauh ini ada tiga kandidat kuat, yakni Marquez (Gresini Ducati), Martin (Pramac Ducati), dan Enea Bastianini (Ducati Lenovo).

Bastianini masih menjadi pesaing karena mulai menunjukkan kebangkitan di MotoGP 2024. Namun, peluang Martin lebih besar, begitu pula Marquez yang langsung menurunkan motor Desmosedici, meski MotoGP 2024 merupakan musim pertamanya bersama tim Italia.

Jadi pertarungan sesungguhnya sekarang adalah Marquez vs Martin. Keputusan tersebut lantas membuat manajer Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, bingung memilih pebalap mana yang akan mendampingi Bagnaia.

Sebab, ada potensi salah satu nama tersebut berpindah tim jika tak promosi ke tim pabrikan. Crafar pun hadir dan merasa punya solusi untuk menjawab masalah ini.

Menurut Crafar, ada cara untuk membuat Martin dan Marquez bahagia. Yakni menjadikan Martin sebagai tim pabrikan Ducati, sedangkan Marquez punya motor dengan spesifikasi terkini di MotoGP 2025.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

“Secara pribadi, menurut saya cara untuk membuat semua orang senang (tidak semua orang, tapi sebagian besar) adalah dengan memberikan Marc Marquez motor pabrikan di Gresini,” kata Crafar, seperti dilansir Crash, Sabtu (18/05/2024).

Crafar yakin langkah ini bisa menjadi solusi. Ducati tidak akan kehilangan bakat Martin, Marquez bisa tenang di tim satelit namun tetap bisa kompetitif di MotoGP 2025 karena akan mendapatkan motor yang sama dengan tim pabrikan.

Baca Juga  Kunjungi Permata Kuliner Tersembunyi di Solo, Alam Ganjar Dengarkan Aspirasi Pengusaha FnB: Berita dari Okezone

Keputusan tersebut juga bisa menyelesaikan masalah sponsorship antara rival Marquez dan Ducati. Perlu diketahui, Marquez merupakan seorang atlet dari perusahaan minuman energi Red Bull.

Sedangkan Ducati Monster Energy menjadi sponsor utama. Kedua merek tersebut merupakan rival di dunia minuman energi, sehingga kehadiran Marquez di Ducati Lenovo akan menghadirkan konflik baru.

Marc Marquez

“Dia tidak perlu menyerah pada Red Bull (kalau Marquez memutuskan bertahan di Gresini Ducati). Sekarang pertanyaannya bagaimana kabar Enea dan Jorge. Tentu saja saat ini Jorge belum tahu,” tutupnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *