Dipanggang dengan 3 Komik, Ganjar Tertawa Santai: Tenang, Kamu Tak Akan Hilang! : Samudera Nasional

Uncategorized121 Dilihat

JAKARTA – Serunya saat Ganjara Pranowa memanggang tiga komik sekaligus di panggung festival Friends of Stories di Djakarta Theater, Kamis (21/12/2023). Calon Presiden nomor 3 tertawa dan menjawab, “Jangan khawatir, kamu tidak akan hilang!”

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini kerap tampil dalam stand up comedy “Kursi Panas” yang memanggang komedian Tanah Air selama dua periode. Kali ini ia berhadapan dengan tiga komika yang tak kalah pedas kritiknya.




Yakni Dani Adhitya, komika Suci 5 yang juga merupakan penyandang cacat asal Malang. Jaya Wardhan atau yang populer dengan sebutan McDanny’s Ate dan Dani menyusul.

Hari itu Ganjar mendapat banyak energi dari para komika muda dengan analisis kreatifnya. Mulai dari gaya kampanye, elektabilitas, kesalahan umum hingga bias disabilitas.

“Saya ditugaskan di sini untuk membuat kue Pak, bukan pesta bapak” kata Dani Adhitya.

Lanjutnya, Ganjar merupakan satu-satunya calon presiden yang membahas isu disabilitas pada debat capres pertama di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya


“Saya yakin dengan Pak Ganjar karena saat debat calon presiden kemarin, hanya Pak Ganjar yang membahas isu disabilitas. Anda sangat membutuhkan suara difabel bukan, Pak?” seru Dani.

McDanny pun melontarkan materi panas yang menyebut sosok Ganjar saat debat menjadi penghalang.

“Kalau saya analisis dari hasil perdebatan itu, Pak Ganjar berdiri di belakang tokohnya. Kalau mau puas, dia puas sekali, atau kalau mau lucu-lucuan lucu banget. Saran saya, kalau memilih, memilih berpindah sisi,” kata komika asal Jakarta itu.

Baca Juga  Perusahaan Malaysia mengejek pemain internasional Indonesia Justin Hubner untuk pemain ini: Okezone Bola

Bukannya marah, calon presiden berambut putih itu malah tertawa dan senang mendengar kegaduhan tersebut.

“Tenang saja, kamu tidak akan hilang,” jawab Ganjar yang disambut tepuk tangan penonton.

Acara yang dihadiri 1.200 pemuda ini semakin seru ketika putranya Muhammad Zinedine Alam Ganjar tampil sebagai komika. Ganjar kaget dan tak menyangka putranya punya bakat open mic di panggung komedi.

Bukannya membela, Alam justru ikut memanggang ayahnya sendiri. Selama lebih dari lima menit, politikus berambut putih itu mendapat suntikan energi seputar dunia milenial dan generasi Z.

“Bapak sering melontarkan lelucon-lelucon sepele ke anak muda. Kalau serius pun lucu. Jadi agak sebaliknya. Jadi kita harus berikan materi khusus,” Alam membuka pemaparannya.

Tak ayal, Alam terus mengkritik ayahnya. Mulai dari fashion yang kurang kekinian, kedekatan Mahfud MD hingga gaya kampanyenya.

“Bapak pakai warna hitam, Prof Mahfud pakai warna putih. Kenapa tidak menelpon saya? Sekedar saran kalau besok kalau mau berdiskusi harus telepon Prof Mahfud dulu,” kata Alam yang disambut gelak tawa dari para hadirin. penonton.

Alam juga mengungkapkan pentingnya trik penting pembuatan konten.

“Substansi tanpa gimmick tidak akan berhasil, tetapi gimmick tanpa substansi juga tidak masuk akal. Saya berharap ayah saya memiliki keduanya,” jelasnya.

Usai acara, Ganjar mengaku senang karena banyak mendapat masukan dan kritik yang disampaikan dengan gaya kreatif dan komedi.

“Ada yang menarik disana. Semenjak belajar jadi komika, ternyata dia diajar oleh orang-orang kreatif dan berani mencoba. Menurutku menarik, yang kulihat hanya proses kreatifnya saja,” ucapnya. . .

Ia menegaskan, kritik merupakan hal yang lumrah di era demokrasi.

“Mungkin harus berhati-hati agar tidak merugikan. Mengkritik politik, tapi maaf, tidak fisik, etnis, agama, kelas,” katanya.

Baca Juga  PEVS 2024, Honda EM1 e: dan EM1 e:: Okezone Automotive bisa dicoba

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *