Dialog dengan Nelayan, Caleg Perindo Ci Mehong Himbau MD Mahfud menyikapi dan memperhatikan: National Okezone

Uncategorized108 Dilihat

JAKARTA – DĽR calon daerah pemilihan DKI Jakarta III (Kabupaten Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu) dari Perindo, Tjioe Nofia Handayani atau Ci Mehong, menyebut bakal calon wakil presiden nomor urut 3, MUDR. Mahfud sangat sensitif dan memperhatikan nelayan.




Mendampingi Mahfud MD berdialog dan makan seafood bersama warga Kampung Nelayan Marunda Kepu, Cilincing, Jakarta Utara pada Rabu (20/12/2023) sore.

Pak Mahfud sensitif sekali. Pak Mahfud sangat memperhatikan nelayan. Jadi kami mendengarkan dan berjanji akan segera memperbaikinya, kata Ci Mehong.

Ia menyoroti aspirasi masyarakat nelayan, mulai dari solar, kurangnya pendingin, hingga harga jual ikan segar yang dinegosiasikan oleh tengkulak. Ia mengatakan, Partai Perindo yang dikenal peduli terhadap rakyat kecil juga turut menjaga kesejahteraan para nelayan pesisir Jakarta.

“Hari ini kita makan seafood sama Pak Mahfud, jadi saya juga makan, ikannya segar langsung dari nelayan, berbeda dengan ikan yang biasa kita konsumsi, mungkin dibekukan atau didinginkan ya? Jadi Pak Mahfud, saya juga mendengar aspirasi masyarakat yang mengeluh biasanya solar. “Harus ada pendinginnya atau harus dijual langsung dan tengkulaknya terlalu murah, sehingga banyak yang mengeluh bahwa mereka tidak sejahtera. ,” dia berkata.

Sebelumnya, Mahfud MD membantu menyerap aspirasi nelayan pesisir Jakarta yang terbagi dalam tiga aspek jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang, mulai dari BBM murah hingga pesantren maritim.

“Pak Ganjar dan Pak Mahfud mempunyai visi. Visi mereka adalah Indonesia yang lebih baik yang akan mewujudkan negara maritim yang demokratis dan berkelanjutan. .” dan banyak kemungkinan pengembangan. Bukan hanya maritim sebenarnya, secara ideologis, tapi juga secara ekonomi,” kata Mahfud kepada masyarakat nelayan Marunda Kepu.

Baca Juga  Pagi ini Mahfud, istri dan anak akan memilih di TPS 106 Sleman: Okezone News

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya


Mahfud menegaskan, aspirasi masyarakat Marunda akan diperhitungkan jika terpilih bersama calon presiden Ganjar Pranow pada Pilpres 2024. Aspirasi yang disampaikan, kata dia, merupakan kebutuhan para pelaut tidak hanya di Marunda tapi juga kebutuhan para pelaut. melintasi negara. Indonesia.

“Ayo kita bangun, termasuk ini, bukan janji saya, tapi usulan yang saya terima. Ini usulan masyarakat Marunda yang disampaikan kepada saya, pasti akan kita perhatikan, karena dibutuhkan oleh para pelaut semua. atas Indonesia.” “Itulah yang dibutuhkan, betul.” “Saya senang mendapat kontribusi yang luar biasa hari ini,” ucapnya.

Berikut sembilan aspirasi masyarakat nelayan Marunda Kepu yang ditandatangani sebagai bentuk komitmen Mahfud MD di hadapan Jaringan Nelayan Mahfud (Jala) dan Rumah Demokrasi Nelayan (Raden);

Aspirasi jangka pendek

1. Bahan bakar terjangkau

2. Jaminan sosial bagi nelayan

3. Startup kelautan dan nelayan muda

Aspirasi jangka menengah

1. Pelelangan ikan dan bank terapung

2. Kapal kolektif untuk nelayan

3. Rumah pendingin komunitas

Aspirasi jangka panjang

1. Dataran laut sederhana

2. Pengolahan ikan berstandar internasional

3. Pesantren maritim berdaya saing

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *