Di teras rumah warga Yogyakarta, mereka menemukan seorang bocah lelaki yang putus asa diduga ditinggalkan orang tuanya: Berita dari Okezone

Uncategorized64 Dilihat

YOGYAKARTA – Minggu dini hari di Padukuhan Penumping, Desa Gowongan, Kemantren Jetis, Kota Yogyakarta, ditemukan seorang bayi baru lahir tergeletak di kursi bambu di teras rumah warga. Kejadian tersebut menarik perhatian banyak warga dan netizen setelah diunggah oleh akun X, @merapi_uncover.

“Breaking Newsl Seorang bayi laki-laki ditemukan di Penumping, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta. Pukul 04.54 WIB. Dibawa ke Puskesmas,” tulis akun tersebut.




Kabid Humas Polda DIY AKP Timbul Sasana Raharja membenarkan penemuan bocah tersebut. Bocah itu ditemukan pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIB di depan rumah Hartoy di penumping JT III/293 RT.013 RW. 003 Gowongan Jetis Yogyakarta.

Bayi laki-laki itu ditemukan sehat, katanya.

Timbul mengatakan, penemuan anak tersebut bermula saat BR dan putranya RM (22) mendengar suara aneh mirip kucing sekitar pukul 05.00 WIB. Lalu BR menyuruh anaknya mengecek suaranya.

Suara tersebut berasal dari sebuah benda yang diletakkan di atas kursi bambu di depan rumah Hartoy. Ketika RM membukanya, ternyata itu adalah bayi yang menangis. BR melaporkan kejadian ini ke Polsek Jetis untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Ikuti berita Okezone berita Google


Beberapa saat kemudian, petugas Jetis tiba di lokasi kejadian. Saat ditemukan, bayi tersebut dalam keadaan terbungkus selimut berwarna biru, sweter berwarna coklat, kain berwarna coklat, dan popok. Bayi tersebut ditemukan dalam keadaan sehat.

“Kemungkinan lahir baru,” ujarnya.

Saat dilakukan pemeriksaan, perwakilan Puskesmas setempat menyebutkan, bayi laki-laki tersebut memiliki berat badan 1.880 gram, tinggi badan 43 cm, tali pusar dipotong, dan kondisi bayi dalam keadaan sehat. Anak tersebut dilarikan ke RS Pratama Mergansan. Karena bobotnya, memerlukan penanganan yang tidak terlalu khusus.

Baca Juga  Bali United Star segera naturalisasi untuk mendongkrak timnas Kamboja, Pasukan Angkor menggila di Kualifikasi Piala Dunia 2026? : Okezone Dia

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *