Di Sumatera Utara, ditemukan ladang ganja seluas 150 hektar yang dikuasai narapidana! : Berita Okezone

Uncategorized146 Dilihat

MADINA – Kapolda Sumut bersama Pangdam 1 Bukit Barisan memimpin langsung pemusnahan ladang ganja seluas 150 hektare yang terletak di 18 titik di Perbukitan Tor Sihite, Mandailing Natal, Sumut.

Penemuan perkebunan ganja yang luas ini dilakukan melalui pemanfaatan teknologi satelit dan diketahui pula sejumlah perkebunan ganja yang ditemukan petugas dikendalikan oleh seorang narapidana yang selama ini mendekam di Lapas Padang, Sumatera Barat.




Menaiki helikopter, Irjen Pol Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi bersama Pangdam 1 Bukit Barisan Mayjen TNI Mohammad Hasan Hasibuan memantau langsung sejumlah perkebunan ganja yang ditemukan menggunakan teknologi satelit di kawasan Bukit Tor Sihite, Mandailing Natal , Sumatera Utara.

Pengawasan udara dipastikan menemukan areal ladang ganja di beberapa tempat tersembunyi di tengah hutan lebat.

Ratusan pekerja dikerahkan untuk memusnahkan ladang ganja yang siap dipanen. Penemuan ladang ganja kali ini juga mengungkap beberapa pelaku mulai dari pengedar atau pemilik ladang, kurir hingga bandar.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya


Yang paling mengejutkan, polisi kali ini berhasil mengungkap pengendali perdagangan barang ilegal tersebut, yakni seorang narapidana yang kini mendekam di Lapas Padang, Sumatera Barat.

Napi berinisial GN diketahui ditangkap polisi yang berperan sebagai pemodal dan distributor ganja dari wilayah Mandailing Natal ke sejumlah tempat di pulau tersebut, mulai dari Sumatera hingga Jawa dan Bali.

Irjen Pol Sumut Pol Agung Setya Imam Efendi mengatakan, polisi bersama TNI berkomitmen terus memberantas peredaran ganja di wilayah Sumut. Komitmen tersebut antara lain ditunjukkan dengan likuidasi perkebunan ganja dan penangkapan pelakunya.

Baca Juga  Temui Adaptogen, bahan herbal dalam perawatan kulit untuk mengatasi kulit stres: Okezone health

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *