Cicipi perpaduan kuliner khas Indonesia dan Timur Tengah di Jakarta, cocok untuk berbuka puasa: Okezone Lifestyle

Uncategorized35 Dilihat

SESAAT Buka puasa adalah waktu yang sangat istimewa bagi seluruh umat Islam. Biasanya ada banyak makanan yang ingin Anda coba saat tiba waktunya berbuka puasa. Setelah seharian lapar dan haus, saya jadi tidak sabar untuk menyantap semua makanan lezat itu.

Salah satu makanan yang tidak boleh dilewatkan saat berbuka puasa adalah makanan Indonesia dan Timur Tengah. Perpaduan makanan dari kedua daerah ini akan membuat buka puasa menjadi lebih bermakna.

Seperti yang kita ketahui, Indonesia mempunyai banyak sekali makanan yang sangat enak. Oleh karena itu, tidak heran jika masyarakat Indonesia tidak bisa lepas dari makanan khas Indonesia untuk berbuka puasa. Mulai dari gorengan, kolak pisang hingga berbagai jenis es kerap dicicipi masyarakat Indonesia saat berbuka puasa.

Namun mencicipi makanan khas Timur Tengah juga akan memberikan nuansa baru dalam berbuka puasa. Timur Tengah merupakan wilayah yang banyak menganut agama Islam. Mereka mempunyai masakan yang sangat khas. Seperti nasi briyani, kambing gulung dan kebab.

Saat mencicipi masakan Timur Tengah, Anda serasa berbuka puasa langsung di negara-negara Islam dunia. Tentu saja hal ini membuat Ramadhan semakin bermakna karena Anda bisa merasakan suasana Timur Tengah di Jakarta.

Namun, masih banyak masyarakat Indonesia yang kurang menyukai makanan Timur Tengah. Menariknya, di Best Western Hotel, Senayan Trade Center Jakarta, Anda bisa menikmati lezatnya masakan Indonesia dan masakan Timur Tengah secara bersamaan. Seluruh chef berpengalaman siap menyajikan perpaduan masakan Indonesia dan Timur Tengah yang akan membuat Anda ketagihan.

“Kami meraciknya, chef kami sangat paham terutama cara meracik menu Timur Tengah. “Salah satunya nasi briyani,” Cik Ahmad Bays selaku Deputy Director Business and Marketing Communications Best Western Hotel, Jumat (3/8/2024).

Baca Juga  Peringkat Sementara Juara 3 Terbaik Piala Dunia U17 2023: Timnas U17 Indonesia Masih 4 Besar, Uzbekistan U17 Melaju! : Okezone Dia

“Jadi kami punya beberapa racikan bumbu khas Indonesia dan bumbu nasi briyani,” lanjutnya.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Hal ini meminimalkan cita rasa masakan Timur Tengah yang terlalu kuat. Dengan citarasa yang disesuaikan dengan bahasa Indonesia, masakan Timur Tengah menjadi istimewa karena memadukan dua bumbu dari dua daerah berbeda. Selain itu, makanan Timur Tengah akan lebih nyaman dinikmati saat berbuka puasa.

“Kalau ada makanan yang terlalu banyak bumbu Timur Tengahnya, orang bisa jadi malas. “Resistensinya bisa berkurang (jika dicampur dengan rempah-rempah Indonesia),” kata Ahmad.

Perpaduan bumbu khas Indonesia dan Timur Tengah ini pasti tidak akan menghilangkan cita rasa asli makanan khas daerah tersebut.

Tak hanya itu, Ahmad mengatakan setiap harinya akan ada penampilan spesial yang berbeda-beda sebagai teman berbuka puasa.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *