Cek disini berapa harga jual 500 rupee pada tahun 2000? : Okezone Ekonomi

Uncategorized117 Dilihat

JAKARTA – Cek di sini berapa harga jualnya koin 500 rupee pada tahun 2000? Banyak gebrakan di media sosial mengenai harga koin yang dipilih Bank Indonesia (BI).

Meski sudah tidak bisa lagi digunakan sebagai alat transaksi, bukan berarti masyarakat boleh mengabaikan koin-koin tersebut.

Dikutip dari data Okezone, Kamis (28/12/2023), banyaknya masyarakat yang berminat mengoleksi uang kuno membuat koin Rp 500 ini pun banyak dicari para kolektor. Tak jarang para kolektor rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan koleksi baru seperti koin 2000 Rp500 bergambar melati ini.

Koin pecahan 2000 Rp 500 ini memiliki desain yang cantik. Warnanya emas dengan salah satu sisinya bergambar bunga melati dan bertuliskan bunga rupee 500 serta bunga melati. Sedangkan di sisi lain terdapat gambar burung Garuda bertuliskan 2000 dan Bank Indonesia.

Di toko online seperti Tokopedia, banyak sekali penjual yang menjual koin Rp 500 tahun 2000. Harga koin Rp 500 tahun 2000 dipatok Rp 10.000 per koin. Diketahui puluhan orang telah membeli koin tersebut.

Baca juga: Kendalikan keuangan Anda sejak dini hanya dengan satu kartu!

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun di beberapa toko online lain seperti shopee dan bukalapak, harga yang ditawarkan lebih bervariasi. Setiap koinnya dijual dengan harga mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 500.000 tergantung kondisi koinnya.

Diketahui, harga jual uang lama bergantung pada beberapa hal, yakni kelangkaan barang dan kondisi fisik uang tersebut. Namun, selain itu, para kolektor juga tertarik dengan uang yang salah cetak atau salah cetak. Kondisi dimana terjadi kesalahan pencetakan atau pemotongan pada saat produksi.

Baca Juga  Sterilisasi Jalan Tol Dimulai Sebelum Arus Balik Satu Arah: Laporan dari Okezone

Bug uang sebenarnya merupakan hal yang menarik. Ada juga kolektor yang tertarik dengan rangkaian uang yang unik dan indah. Hal ini berdampak pada semakin tingginya nilai penjualan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *