Bus Rombongan Warga Ciputat Timur Kecelakaan di Tol Cipali, Walkot Tangsel Kirim Bantuan Medis: Okezone Megapolitan

Uncategorized58 Dilihat

JAKARTA – Bus rombongan warga Ciputat Timur, Tangsel, mengalami kecelakaan di Tol Cipali-Palimanan. Kecelakaan itu terjadi pada Minggu, 3 Maret 2024 malam.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, pihaknya memerintahkan dinas kesehatan segera memberikan bantuan. Kemudian mengirimkan armada ambulans ke lokasi kecelakaan bus.

“Saya sudah instruksikan kepada dinas kesehatan untuk segera mengirimkan pertolongan dan ambulans agar proses di rumah sakit dapat tertangani dengan baik,” kata Benyamin dalam keterangannya, Senin (03/04/2024).

Menurut Benyamin, pihaknya ingin memastikan korban kecelakaan di rumah sakit bisa ditangani secara efektif. Selain itu, penanganan lanjutan juga disiapkan, termasuk kemungkinan pemindahan korban ke Tangsel.

“Iya, nanti rumah sakit umum kita siapkan jika diperlukan penanganan lebih lanjut hingga sembuh total,” ujarnya.

Ia pun memastikan seluruh biaya penanganan akan ditanggung Pemkot Tangsel. Jadi korban tidak perlu khawatir dengan biaya kesehatan.

“Yang paling penting adalah bagaimana memastikan para korban diperlakukan dengan baik. Dan tidak perlu memikirkan biayanya,” ujarnya.



Ikuti berita Okezone berita Google

Dapatkan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Tangsel Allin Hendalin menambahkan, setelah mendapat instruksi dari Wali Kota, tim medis dari Dinas Kesehatan Tangsel bergerak ke RSUD Palimanan tempat korban dirawat.

“Iya, Pak Wali Kota sudah memberi perintah dan tim sedang menuju lokasi,” kata Allin.

Tim medis merupakan tim terbaik yang sudah siap membantu proses pengobatan, tentunya berkoordinasi dengan pihak rumah sakit setempat. Allin pun memohon doa agar tim medis dapat menjalankan tugasnya dengan lancar.

Baca Juga  23 Pasien Cacar Monyet di Jakarta Tertular Akibat Pergaulan Bebas, Ini Pesan Dokter: Health Okezone

“Kami siaga penuh tim menunggu informasi selanjutnya, 2 tim PSC 119 dengan 3 personel sudah berada di RS tempat korban dirawat, mohon doanya,” tutupnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *