Borneo FC tampil konsisten, Pieter Huistra: Masih perlu berkembang: Okezone Bola

Uncategorized66 Dilihat

SAMARINDA – FC Kalimantan mereka masih tampak konsisten Liga 1 2023-2024. Pelatih FC Borneo Pieter Huistra mengaku masih belum puas dan meminta anak asuhnya terus berbenah di laga berikutnya.

Borneo FC saat ini berada di puncak klasemen Liga 1 2023-2024. Tim berjuluk Pesut Etam itu mencetak 48 poin dalam 22 pertandingan. Hebatnya, mereka tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhirnya.

Kemenangan terbaru FC Borneo diraih saat mengalahkan PSIS Semarang 2-0 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (9/12/2023). Dengan kemenangan ini, Pesut Etam mengukuhkan selisih delapan poin dari pesaing terdekatnya, Bali United.

Huistra mengaku sangat senang melihat permainan tim yang selalu berakhir dengan hasil positif. Meski demikian, pelatih asal Belanda itu menyebut masih banyak aspek yang perlu dikembangkan Borneo FC.

“Sejujurnya, saya suka saat melihat keseluruhan tim saya sekarang. Mereka bagus dalam penguasaan bola, mereka mengontrol permainan, kami mengalami beberapa momen berbahaya. Saat kami kehilangan bola, semua pemain beralih ke pertahanan,” kata Huistra. dari situs resmi PT Liga Indonesia. Baru (PT LIB), Selasa (12/12/2023).

“Ini pertandingan kami dan tentu saja pertandingan bagus. Saya sangat menyukainya, tapi tentu saja kami harus terus berkembang dan itu adalah sesuatu yang harus kami capai,” lanjutnya.

Ikuti berita Okezone berita Google


Pembela FC Kalimantan, Leo Lelis membenarkan pernyataan Huister terkait kekompakan tim di lini pertahanan. Menurutnya, seluruh pemain rela bergerak demi menjaga gawang agar tidak kebobolan.

“Kami mengalami momen berbahaya di menit pertama. Lalu kami harus bergerak maju dan mencari tahu apa yang terjadi. Begitu itu terjadi, kami benar-benar masuk ke momen berbahaya itu,” kata Leo.

Baca Juga  Pada Forum Pemimpin Agama Dunia, Gus Yahya mengusulkan strategi penyelesaian konflik global: Samudera Nasional

Sedangkan Borneo FC akan menghadapi RANS Nusantara pada pekan 23 Liga 1 2023-2024 mendatang. Laga tersebut dilangsungkan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta pada Sabtu (16/12/2023).

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *