Bisakah BPJS digunakan untuk tes mata? Cek Fakta: Gaya Hidup Okezone

Uncategorized123 Dilihat

ADALAH Bisakah mata Anda diperiksa dengan BPJS? Mungkin banyak orang yang mempertanyakan hal ini.

Pengguna BPJS dapat mengikuti serangkaian tes mata yang berfokus pada penglihatan dan visibilitas. Misalnya, jika Anda menderita rabun jauh, rabun jauh, dan astigmatisme, Anda bisa mengklaim resep kacamata Anda!

Sesuai Pasal 8 Peraturan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Nomor 2 Tahun 2020 tentang Tata Cara Penjaminan Pelayanan Refraksi dan Kacamata, peserta wajib membawa surat rekomendasi dari fasilitas kesehatan I dan resep kacamata dari dokter mata di ahli kacamata yang bekerja sama. dengan BPJS Kesehatan.

Anda juga bisa memeriksakan mata kapan saja tanpa terkendala biaya. Pengendalian ini tentu saja menyeluruh. Jika ada yang tingkat lanjut, jika anda mempunyai masalah mata yang serius, anda bisa segera memeriksakannya.

Cara memeriksakan mata dengan BPJS

1. Perlu menyiapkan berkas seperti KTP, Kartu Keluarga, asli Kartu BPJS, Kartu Keluarga, asli dan fotokopi surat referensi fasilitas kesehatan, serta surat referensi BPJS online. Jika Anda belum mendaftar BPJS, cobalah mendaftar sekarang.

2. Selanjutnya dapat datang ke fasilitas kesehatan atau puskesmas tingkat 1, klinik dan dokter sesuai yang tertera pada kartu BPJS peserta. Di sini, mintalah surat rekomendasi dari dokter spesialis atau poliklinik yang bekerja sama dengan fasilitas kesehatan.

3. Segera mengunjungi dokter spesialis mata yang sesuai setelah menerima surat rujukan. Anda dapat segera menjalani pemeriksaan mata dan mendapatkan resep kacamata.

4. Setelah pemeriksaan, Anda akan menerima surat rekomendasi dari dokter spesialis mata, rumah sakit atau poliklinik. Kunjungi fasilitas perawatan mata yang sesuai dengan referensi yang sesuai. Dokter akan memberikan pengobatan sesuai resep yang ditentukan.

Baca Juga  Bertemu Habib Ahmad bin Ali Assegaf, Sandiaga: Semoga diberi keberkahan di akhirat: Okezone Travel

Begini cara memeriksakan mata Anda ke BPJS. Kini Anda tidak perlu khawatir karena BPJS telah menyediakan pemeriksaan penglihatan gratis dengan kartu BPJS lho.

Ikuti berita Okezone berita Google


(tamat)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *