Berapa ons dalam 1 kg? Berikut cara menghitungnya: Okezone Economy

Uncategorized19 Dilihat

JAKARTA – Berapa ons dalam 1 kg? Begini cara menghitungnya. Kilogram adalah satuan dasar massa dalam Sistem Satuan Internasional (SI). Kilogram sering digunakan dalam ilmu pengetahuan, teknologi dan perdagangan di seluruh dunia. Dalam bahasa umum, kilogram sering disebut dengan kilo.

Sedangkan ons merupakan satuan berat dalam Sistem Pengukuran Umum dan Sistem Imperial Amerika. Satu ons setara dengan seperenam belas pon atau seratus gram.



Jadi berapa ons dalam 1 kg? Ons merupakan satuan berat peninggalan zaman penjajahan Belanda, demikian penelusuran Okezone, Rabu (2/7/2024). Satu ons sama dengan 0,1 kg atau 1/10 kg.

Biasanya ons digunakan untuk menyatakan berat suatu benda, terutama untuk benda yang beratnya kurang dari 1 kilogram. Ons biasanya digunakan untuk menakar barang-barang dapur kecil seperti telur, cabai, bawang bombay, dan sayuran.

Berapa ons dalam 1 kilogram? Berikut cara menghitungnya. Jika dikonversikan, 1 kg sama dengan 10 ons. Hal ini bisa terjadi karena 1 ons sama dengan 100 gram atau 0,1 kg.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Berikut perhitungannya.

1 kilogram sama dengan 1000 gram

1 ons sama dengan 100 gram

Jadi 1 kilogram sama dengan 10 ons.

Dengan penjelasan ini, berapa ons dalam 1 kg? 1 kg sama dengan 10 ons. Hal ini terjadi karena 1 ons sama dengan 100 gram.

Quoted From Many Source

Baca Juga  AC Mobil Bau Bikin Nggak Nyaman, Ini 5 Penyebabnya : Okezone Automotive

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *