Benarkah pemerintah menetapkan tanggal 27 dan 29 September 2023 sebagai hari libur? : Samudera Nasional

Uncategorized209 Dilihat

JAKARTA – Pemerintah menetapkan Kamis 28 September seperti hari libur atau tanggal merah. Lantas benarkah tanggal 27 dan 29 September 2023 ditetapkan sebagai hari libur?

Memperingati Maulid Nabi Muhammad Shallallah Alaihi Wasallam merupakan salah satu tradisi umat Islam yang berkembang di Indonesia.

Hal ini merupakan salah satu upaya umat Islam untuk menunjukkan rasa cintanya kepada Nabi Muhammad Shallallah Alaihi Wasallam. Di Indonesia, Maulid Nabi dinyatakan sebagai hari libur umum

Untuk mengetahui libur bersama pada tanggal 27 dan 29 September 2023, simak rangkuman informasi libur bersama memperingati Maulid Nabi Muhammad Shallallah Alaihi Wasallam 1445H.

Tanggal berapa Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada tahun 2023?

Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal. Jika 12 Rabiul Awal 1445 H bertepatan dengan hari Kamis tanggal 28 September 2023 dalam Kalender Hijriah Indonesia 2023 Masehi.

Dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) ketiga menteri tentang hari libur nasional dan hari libur bersama tahun 2023 Nomor 2 Tahun 2023 disebutkan bahwa Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati pada tanggal 28 September 2023. Hari raya Maulid Nabi juga diperingati. hanya satu hari yang bertepatan dengan hari jadinya.

Oleh karena itu, tanggal 27 dan 29 September 2023 bukan merupakan hari libur atau hari libur nasional. Dengan demikian, pada dua tanggal tersebut masyarakat Indonesia tetap beraktivitas seperti biasa.

Adapun menteri SKB 3

Pada konferensi pers tingkat menteri SKB 3 yang mengatur hari libur dan hari libur bersama Muhadjir Effendy selaku Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Wakil Menteri Agama menyelesaikan rapat penetapan hari libur umum dan hari libur. cuti kolektif 2024.

Baca Juga  10 Rekomendasi Mobil Bekas Rp 50 Jutaan Tahun 2000 Keatas: Okezone techno

Ikuti berita Okezone berita Google


Pemerintah telah resmi menetapkan 27 hari libur nasional dan hari libur kolektif pada tahun 2024 melalui Keputusan Menteri 3. Salah satu yang dilakukan penyesuaian dalam SKB adalah libur Idul Fitri.

“Pemerintah menetapkan hari libur nasional dan hari libur nasional menjadi 27 hari, termasuk 17 hari libur nasional dan 10 hari libur nasional,” kata Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dalam konferensi pers SKB 3 menteri, Selasa. (9/12/2023).

SKB 3 menteri ini ditetapkan oleh Menteri PAN-RB yaitu Abdullah Azwar Anas, Menteri Sumber Daya Manusia yaitu Ida Fauziyah dan Wakil Menteri Agama yaitu Saiful Rahmat Dasuki.

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *