bank bjb menerbitkan NCD untuk mendukung penyediaan perumahan melalui BP Tapera: Okezone News

Uncategorized135 Dilihat

JAKARTA – bank bjb berkomitmen mendukung dan menjamin keberhasilan program pemerintah dalam penyediaan perumahan yang layak. Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, bank bjb berkomitmen memberikan masyarakat akses terhadap perumahan terjangkau dan terjangkau.

Komitmen Bank bjb ditunjukkan dengan ditandatanganinya Perjanjian Kerjasama dengan BP Tapera dalam penyaluran pembiayaan perumahan bagi peserta Tapera mulai tanggal 28 Desember 2022 dengan menerbitkan produk bjb Tapera.




Sebagai informasi, bjb Tapera merupakan kredit konsumsi yang diberikan bank kepada calon peminjam perorangan yang menjadi peserta Tapera, berupa Kredit Pemilikan Rumah (KPR Tapera), Kredit Renovasi Rumah (KRR Tapera), dan Kredit Pembangunan Rumah (KBR). Tapera). .

Untuk mendukung kebutuhan program penyediaan perumahan bagi peserta Tapera, banka bjb menerbitkan negotiable Certificate of Deposit (NCDs) tanpa melalui penawaran umum sebagai wahana pencairan dana pembiayaan perumahan yang bersumber dari Dana Tapera.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan penerbitan NCD dijadikan sebagai sumber pendanaan penyaluran pembiayaan Tapera oleh bank bjb.

“Bank bjb merupakan bank pertama yang menerbitkan NCD yang akan dibeli oleh Dana Tapera sebagai sarana pencairan Dana Tapera,” ujarnya.

Yuddy mengatakan, kesepakatan antara bank bjb dan BP Tapera untuk menerbitkan NCD telah selesai pada 2 November 2023.

Nilai nominal NCD yang diterbitkan bank bjb tahap pertama adalah Rp 20.524.318.759 dengan tingkat diskonto 1,49 persen dan jangka waktu NCD 12 bulan yang akan diterbitkan pada 6 November 2023.

Dana hasil penerbitan NCD yang dibeli Dana Tapera digunakan untuk membiayai perjanjian KPR Tapera sebanyak 140 unit.

bank bjb akan terus menerbitkan NCD seiring dengan terus ekspansi bank bjb dengan produk bjb Tapera. Seluruh dana yang diterima dari NCD akan digunakan untuk mendukung pembiayaan Dana Tabungan Konstruksi Umum (Tapera).

Baca Juga  Buka Praktik Aborsi Ilegal di Media Sosial, Dokter Palsu Jual Obat Ampuh Ini: Okezone News

“Bank bjb senantiasa mendukung program pemerintah untuk memudahkan akses masyarakat terhadap perumahan terjangkau. Kami berharap melalui penyaluran produk bjb Tapera, semakin banyak masyarakat Indonesia yang mendapatkan pembiayaan perumahan dengan skema sederhana dan mudah,” kata Yuddy.

Ikuti berita Okezone berita Google


(Wul)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *