Bagus sekali! Pemerintah meluncurkan Pusat Informasi Wisata untuk memanjakan wisatawan di Labuan Bajo: Okezone Travel

Uncategorized42 Dilihat

PEMERINTAH melalui Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) meluncurkan Tourist Information Center (TIC), di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). TIC merupakan layanan informasi wisata terpercaya bagi wisatawan yang ingin mengunjunginya.

Plt Direktur BPOLBF Frans Teguh menjelaskan pariwisata merupakan bisnis yang dilandasi kepercayaan sehingga informasi harus disajikan seobjektif mungkin.

“Pariwisata itu bisnis yang berbasis kepercayaan, jadi kita harus berkomunikasi secara objektif,” kata Teguh di Labuan Bajo.

Dalam TIC ini, jelas Teguh, tersedia segala informasi akurat terkait pariwisata, mulai dari informasi penerbangan, kawasan TNK, aktivitas pariwisata di laut dan darat, hingga layanan kapal wisata, serta hotel dan restoran.

“Jadi layanan kami, guna mendekatkan kebutuhan pengunjung dalam mengakses informasi terkini, mengaksesnya secara digital dan memberikan gambaran aktivitas pariwisata di Labuan Bajo,” ujarnya.

Peluncuran TIC ini merupakan kerja sama antara BPOLBF dengan Balai Taman Nasional Komodo (BTNK), Satuan Organisasi Bandar Udara Komodo, Otoritas Pelabuhan dan Pelabuhan (KSOP) Kelas III Labuan Bajo, Dinas Pariwisata NTT dan Pemda Manggarai Barat.

Bekerja sama dengan beberapa pihak terkait, BPOLBF mengoperasikan TIC ini di 3 lokasi strategis di Labuan Bajo yaitu Bandara Komodo, Pelabuhan Waterfront dan Kantor BPOLBF.


Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

“Wisatawan butuh pertanyaan, makanya kami menyediakan dua model, yang digital bisa scan barcode dan informasinya bisa langsung tersedia. Lalu, kalau ketemu langsung, bisa mampir ke TIC,” jelas Teguh.

Johny Lie Rohia, Pj Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT, memuji BPOLBF yang telah membangun infrastruktur pusat informasi pariwisata digital, baik dari segi transportasi, akomodasi, dan layanan pendukung lainnya.

Baca Juga  Menteri Koperasi mengungkapkan toko TikTok akan dibuka kembali dengan cara berikut: Economy Okezone

Wisatawan di Labuan Bajo

(Foto: Instagram/@yourflores)

“Sehingga dapat meningkatkan pengalaman wisatawan yang membutuhkan informasi yang akurat dan cepat, yang pada akhirnya akan memperpanjang masa tinggal wisatawan,” kata Rohia.

TIC, lanjutnya, dapat membantu wisatawan atau pengunjung baru untuk mengenal tempat wisata dan berbagai atraksi budaya yang ada di wilayah Flores, Alor, Lembata, dan Bima (Floratama).

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *