Asisten Pelatih Madura United Kritik Wasit Usai Kalah 2-3 dari Bhayangkara FC: Man of the Match! : Okezone Dia

Uncategorized83 Dilihat

ASISTEN pelatih Madura BersatuRakhmad Basuki mengkritik wasit usai kekalahan 2:3 FC Bhayangkara pada pekan ke-27 Liga 1 2023-2024. Menurutnya, wasit pada laga kali ini adalah man of the match.

Ya, Laskar Sape Kerrab – julukan Madura United – menderita kekalahan tipis 2-3 melawan Bhayangkara FC di Stadion STIK, Jakarta, Jumat 1 Maret 2024 malam WIB. Hasil tersebut jelas cukup mengecewakan bagi Madura United karena gagal mencuri poin.

Madura United harus tertinggal dua gol berkat gol Witan Sulaeman (19′) dan Matias Miero (45′). Selepas jeda, mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui Yuda Editya (56 ́) dan Riski Afrisal (77 ́).

Sayangnya, Laskar Sape Kerrab harus mundur dari tendangan penalti pada menit ke-84. Junior Brandao sukses mengeksekusi penalti.

Usai pertandingan, Rakhmad mengakui kedua tim bermain bagus meski terkendala cuaca dan lapangan yang licin. Ia pun cukup puas karena Madura United mampu menunjukkan mentalitasnya hingga berhasil menyamakan skor menjadi 2-2.

“Pertandingan yang luar biasa, kedua tim bermain dengan intensitas tinggi. Cuaca buruk dan lapangan licin tidak menurunkan kualitas permainan kedua tim, kata Rakhmad dalam jumpa pers pascalaga, Jumat, 1 Maret 2024.

“Saya lihat Bhayangkara tampil bagus hari ini tapi kami juga tidak jelek karena berhasil lolos, itu mentalitas kami,” lanjutnya.

Namun, dia sama sekali tidak puas dengan kepemimpinan wasit malam ini. Rakhmad bahkan menyebut wasit sebagai man of the match. Pasalnya, ia meyakini Madura United justru mendapat penalti karena salah satu pemainnya dilanggar di kotak penalti.

“Mungkin kalau ada man of the match, sayangnya man of the match itu harus datang dari kedua tim, kalau tidak saya mungkin lebih memilih man of the match malam ini menjadi wasit di lapangan,” ujarnya.

Baca Juga  Pelajari Ciri-ciri Orang yang Berpotensi Kaya: Perekonomian Okezone

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami melihat di rekaman dan di TV bagaimana para komentator juga mengatakan bahwa kami seharusnya mendapat penalti, saya juga tidak ingin mengkritik bagaimana Bhayangkara mendapat penalti karena kami tidak melihatnya, tapi jelas kami seharusnya melakukannya. ” penalti,” lanjutnya.

“Saya tidak mengatakan Bhayangkara penalti atau bukan karena saya tidak melihat apa yang terjadi pada handball tersebut, tapi apakah kami seharusnya diberi penalti. Tapi kalau murni karena ketidaktahuan wasit, kami terima, kata Rakhmad.

Bhayangkara FC vs Madura United

Kekalahan ini membuat Madura United gagal naik ke posisi keempat. Tim Laskar Sape Kerrab kini berada di posisi kelima dengan koleksi 42 poin, hanya tertinggal satu poin dari PSIS Semarang yang berada di posisi keempat.

Kemudian Madura United akan menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-28 Liga 1 2023/2024. Laskar Sape Kerrab dijadwalkan menjamu tim berjuluk Laskar Cisadane di Stadion Gelora Bangkalan pada Rabu 6 Maret 2024.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *