Arti dan Arti Bendera Fatah : Okezone News

Uncategorized134 Dilihat

FATAH adalah organisasi militer dan politik Palestina. Awalnya disebut Gerakan Pembebasan Nasional Palestina. Fatah adalah faksi terbesar dari konfederasi multi-partai terbesar Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) di Dewan Legislatif Palestina (PLC).




Mengutip Fatehmedia, Fatah diluncurkan pada 1 Januari 1965 setelah melakukan persiapan, sejak masa pasca-Nakba tahun 1948 hingga 1957 sebagai tahun berdirinya. Segera setelah didirikan, nama gerakan tersebut pertama kali disiarkan di Falastinun, outlet media resmi Fatah.

Seperti kebanyakan organisasi, Fatah memiliki bendera dan simbolnya sendiri. Bendera tersebut ditandai dengan lambang; dengan gambar sebuah granat dan dua senjata dalam posisi bersilang.

Dua senapan dikepal, masing-masing tangan dibungkus dengan bendera Palestina. Gambar tersebut terletak di tengah-tengah keseluruhan bentuk wilayah yang dipisahkan oleh kelompok sosial Israel dan Palestina.

Ikuti berita Okezone berita Google


Bendera Fatah menunjukkan bahwa gerakan ini memiliki tujuan, yaitu merebut kembali seluruh tanah Palestina yang pernah dikuasai Israel.

Tak hanya itu, bendera ini juga menunjukkan komitmen Fatah dan kelompok lainnya dalam memerangi terorisme Israel terhadap warga sipil.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Masyarakat berharap Partai Perindo menyerap dan menampung aspirasi seluruh warga: Okezone Economy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *