Arab Saudi Perketat Kontrol Jelang Puncak Haji, Ini Faktanya : Okezone Haji

Uncategorized5 Dilihat

MACKA – Petugas 911 Arab Saudi sangat ketat dan detail memeriksa setiap orang yang ingin berangkat ke Makkah Almukaromah.

Pantauan iNews Media, langsung dari perbatasan Jeddah hingga Mekkah. Setiap mobil pribadi atau bus rombongan yang memasuki Makkah sudah diperiksa paspor dan visa hajinya.

Begitu pula dengan jemaah atau warga yang berasal dari kota Madinah hingga Makkah.

Pada jalur Jeddah – Makkah, pengecekan sebelum masuk Makkah melewati dua pos pemeriksaan. Yaitu Shumaisi dan Zaidi. Pengendalian dilakukan secara ketat dan berlangsung cukup lama di Al Jumum yang merupakan pintu gerbang menuju Mekkah.

Petugas 911 Arab Saudi yang berseragam coklat tua tidak membeda-bedakan pemeriksaan, baik dari kalangan media, kesehatan maupun pemerintah pun tak luput dari pemeriksaan ketat berupa visa haji, paspor dan dokumen lainnya.

Berdasarkan pantauan kami, pemeriksaan ketat khususnya visa haji dilakukan sepanjang hari, pagi, siang, dan sore hingga dini hari. Bahkan pemeriksaan dini hari pun terkesan jauh lebih ketat dan memakan waktu sangat lama.

Mereka yang memiliki dokumen visa haji lengkap tidak perlu khawatir karena langsung diperbolehkan masuk ke Makkah. Namun jika dokumennya tidak lengkap, apalagi visa non-haji, prosesnya akan memakan waktu lama.


Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Tahun ini, pemerintah Saudi sangat ketat dalam menertibkan warganya yang hendak masuk Mekkah saat musim haji. Hal ini disebabkan adanya larangan penggunaan visa non-haji pada masa puncak ibadah haji yang dijadwalkan berlangsung pada 14 Juni mendatang. Pemerintah Saudi akan menutup pintu masuk ke Mekkah pada hari ke-5 puncak haji.

Baca Juga  Kedatangan TPN Ganjar-Mahfud disambut ratusan orang di Mataram: Okezone News

Jadi jamaah haji, khususnya dari Indonesia, selalu membawa dokumen-dokumen yang diperlukan. Paspor dan visa haji Anda juga harus disimpan di ponsel Anda jika Anda kehilangan atau salah menaruhnya.

Dan bagi jamaah haji yang sudah berada di kota Makkah, alangkah baiknya jika tidak perlu merantau ke luar kota Makkah agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Ikuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update terbaru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *