Apakah Sri Mulyani Mundur dari Kabinet Jokowi Usai Bertemu Megawati? Demikian disampaikan Menko Airlangga: Economic Okezone

Uncategorized87 Dilihat

JAKARTA – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menolak pertanyaan menteri keuangan Sri Mulyani Indrawati mengundurkan diri dari Kabinet Indonesia Maju. Konfirmasi Airlangga Hartarto juga menanggapi kabar adanya pertemuan antara Sri Mulyani dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.



Meski tak mengetahui pembicaraan mantan CEO Bank Dunia dan mantan Presiden ke-5 RI itu, Airlangga memastikan Sri Mulyani tak akan keluar dari Kabinet Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Tidak ada (mengundurkan diri), tapi bocorannya (diskusi) saya tidak tahu, tapi Bu Sri Mulyani itu teman saya,” kata Airlangga saat ditemui di tempat kerjanya di Jakarta Pusat, Senin (2/5/2024).

Tak hanya rumor soal Sri Mulyani, isu kabinet Indonesia Maju juga mulai mengemuka belakangan ini. Namun Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia pun membantah kabar tersebut.

Isu tersebut semakin melebar ketika Mahfud MD resmi mengirimkan surat pengunduran diri Menko Polhukam kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (1/2/2024).

Bahlil menegaskan, sikap Mahfud MD tersebut bukan berarti keretakan di kabinet, melainkan Mahfud juga merupakan calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pilpres 2024. Bahkan, ia menegaskan hubungan Jokowi dan Mahfud baik-baik saja.

“Soal pengunduran diri Pak Mahfud sebagai Menko Polhukam, itu bersifat politis. Menurut saya pergantian kabinet adalah hal yang lumrah dan merupakan hak politik yang harus dihormati. Alhamdulillah Pak Jokowi dan Pak Mahfud baik-baik saja, kata Bahlil saat ditemui di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Kedatangan TPN Ganjar-Mahfud disambut ratusan orang di Mataram: Okezone News

Tim pembantu presiden, lanjutnya, cukup solid dan profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai negarawan. Suasana spiritualnya dijamin enak.

Bahlil mencontohkan, Jumat pekan lalu Presiden Jokowi bertemu dengan para menteri. Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung yang merupakan anggota Partai PDIP hadir di forum kenegaraan tersebut.

“Saya harus mengatakan bahwa semua pekerjaan kami di kabinet adalah profesional. Dan tidak ada yang retak, suasana kerohanian kita asyik-asyik saja,” jelasnya.

Buktinya saya sudah rapat dengan Presiden Jumat lalu. Dimana, saya sempat bertemu dengan Pak Pramon Anung yang juga merupakan kader PDIP, Sekretaris Kabinet. “Pak Arifin Tasrif, saya bercanda, tidak masalah, yang saya bicarakan adalah investor dari Italia,” ujarnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *