Apakah Penanganan Longsor Tol Bocimi Bisa Selesai Sebelum Natal 2025? : Okezone Ekonomi

Uncategorized11 Dilihat

JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) fokus pada jalan permanen Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi). Ciawi-Sukabumi seksi 2 KM 64+600 yang terjadi pada 3 April bisa selesai sebelum libur Natal dan Tahun Baru 2025.

“Penanganan diharapkan selesai sebelum libur natal tahun ini, karena pada libur natal sebelumnya lalu lintas jalan tol relatif tinggi, jika tidak berfungsinya ruas tol Ciawi-Sukabumi maka akan terjadi kemacetan yang cukup parah di jalan nasional. jalan raya. jelas Sekretaris Badan Pengaturan Jalan Tol Kementerian PUPR April Artoto dalam keterangan resminya, Senin (3/3/2024).

Sehubungan dengan terjadinya longsor KM 64+600 di Tol Bocimi, dilakukan tindakan sementara antara lain dengan pemasangan steel sheet pile di lokasi longsor.

Saat ini terdapat dua alternatif penanganan permanen pada jalan tol yang terdampak longsor, yaitu pemasangan tiang pancang sepanjang 60 m dengan waktu pemasangan 4 bulan dan pembangunan jembatan 2×25 ms dengan waktu pelaksanaan 5 bulan.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Roberth Rouw menegaskan, pemerintah harus segera melakukan manipulasi terbaik di ruas Ciawi-Sukabumi KM 64+600 Tol Bocimi.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

“Hal ini menjadi perhatian Komisi V untuk mencermati dan mendorong pemerintah mengambil tindakan agar bisa beroperasi kembali pada tahun ini. Kita tahu betul bahwa tol ini sangat dinantikan masyarakat karena banyak terjadi kemacetan di jalan nasional menuju Sukabumi. “Jadi tol ini sangat bermanfaat,” kata Roberth

Roberth juga meminta pemerintah melakukan kajian longsor dan melaporkan kepada Panitia V DPR RI mengenai opsi-opsi yang dipilih untuk penanganan longsor jalan tol secara permanen.

Baca Juga  Link Live Streaming Piala Thomas 2024 Indonesia Vs. Inggris: Langkah Awal Jonatan Christie dkk, Klik Disini! : Okezone Olahraga

Menindaklanjuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update terbaru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *