Apakah KTP bisa digadaikan di pegadaian? : Okezone Ekonomi

Uncategorized114 Dilihat

JAKARTA – Adalah KTP apakah bisa digadaikan? Orang yang membutuhkan uang tentu mencari cara, salah satunya dengan mendirikan barang.

Titipan adalah dana yang diterima oleh nasabah perusahaan tempat penyimpanan setelah penggadaian atas barang bergerak yang dimilikinya untuk kepentingan perusahaan.

Pegadaian merupakan salah satu jenis industri keuangan non bank yang memberikan pinjaman dengan syarat utama menyerahkan barang yang akan dijaminkan.

Namun apakah KTP bisa digadaikan di pegadaian?

Berikut penjelasan Okezone, Senin (13/11/2023).

Pegadaian merupakan tempat menyimpan barang dan alternatif peminjaman uang cepat. Syarat pendiriannya adalah menyiapkan KTP berupa KTP dan membawa barang yang ingin dititipkan.

Berikut hal-hal yang dapat dihentikan permintaan KTP:

-Sayang

Emas merupakan komoditas berharga yang bersifat universal. Jenis emas yang dapat dititipkan antara lain emas koin, emas batangan, emas perhiasan, atau emas dinar.


Ikuti berita Okezone berita Google


– Sertifikat

Ada beberapa sertifikat yang bisa dihentikan, seperti sertifikat tanah dan sertifikat rumah. Nilai pinjaman dari hipotek akta tanah ditentukan oleh PBB dan seberapa strategis lokasi tanah Anda. Sertifikat rumah juga bisa memiliki harga yang mahal jika harga jualnya tinggi dan masih dalam kondisi baik.

-Barang elektronik

Barang elektronik juga bisa diberhentikan, seperti kamera, komputer, handphone, laptop. Agar proses peminjaman lebih cepat, barang dalam kondisi cadangan tidak rusak atau tidak pernah rusak serta memiliki jaminan pembelian dan invoice harga pembelian.

Demikian informasi apakah KTP boleh disimpan di pegadaian.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Akhirnya! Ilmuwan memecahkan misteri nyanyian paus: Okezone Education

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *