Apa jadinya Erik Ten Hag saat Manchester United menjuarai Piala FA 2023-2024? : Okezone Dia

Uncategorized12 Dilihat

BAGAIMANA Nasib Erik ten Hag usai Manchester United menjuarai Piala FA 2023-2024? Teka-teki terkait masa depan pelatih masih menghantuinya.

Man United sukses menjuarai Piala FA 2023-2024 usai mengalahkan Manchester City 2-1 di babak final. Laga tersebut berlangsung di Stadion Wembley London, Inggris pada Sabtu 25 Mei 2024 malam WIB.

Dua gol Man United dicetak Alejandro Garnacho (30′) dan Kobbie Mainoo (39′). Sementara Man City hanya berhasil mencetak gol di penghujung pertandingan melalui Jeremy Doka (87′).

Itu merupakan trofi Piala FA ke-13 Man United sepanjang sejarah klub. Ini juga menjadi gelar liga kedua Haga dalam 10 kali melatih Setan Merah sejak 2022, setelah Piala Liga FA musim lalu.

Namun, meraih trofi juga tidak menjamin masa depan Ten Hag di Man United aman. Sehari sebelum pertandingan, beredar kabar bahwa pelatih asal Belanda itu akan dipecat terlepas dari hasil akhirnya.

Laporan ini dipublikasikan tanpa batasan oleh media ternama Inggris, Penjaga. Mereka mengklaim, sumber terpercaya mengakui Ten Hague akan dipecat dari jabatannya meski Man United menjuarai Piala FA 2023-2024.

Hal serupa menimpa Louis van Gaal pada 2016. Pelatih asal Belanda itu juga sukses membawa Man United meraih kemenangan di Piala FA 2015-2016, namun kemudian dipecat usai laga dan digantikan oleh Jose Mourinho.

Usai final Piala FA 2023-2024, Hag mengaku belum mengetahui masa depannya. Sang pelatih bahkan mengatakan jika pihak klub sudah tidak menginginkan jasanya, ia akan memindahkan tradisi juara ke tempat baru!

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  IHSG diperkirakan menguat minggu depan jelang keputusan suku bunga BI: Economy Okezone

“Dua trofi dalam dua tahun tidaklah buruk. Tiga final dalam tiga tahun tidaklah buruk. Saya tidak senang dengan itu. Kami harus menjadi lebih baik,” kutip Hag BBCMinggu (26/5/2024).

“Jika mereka tidak menginginkan saya, saya akan pergi ke tempat lain dan memenangkan trofi karena itulah yang saya lakukan,” kata pria berusia 54 tahun itu.

Erik ten Hag menyapa barisan pemilik Manchester United (Foto: Reuters/Andrew Couldridge)

Ucapan Ten Haga lebih terdengar seperti gertakan bagi manajemen Manchester United. Ia memang mampu membawa klub meraih dua trofi selama dua tahun bertugas di Old Trafford.

Namun, Man United juga mencatatkan finis terburuk sepanjang sejarah era Liga Inggris, yakni posisi kedelapan. Oleh karena itu, patut ditunggu langkah apa yang akan diambil manajemen klub terkait Ten Hag.

Ikuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update terbaru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *